Monday, October 22, 2012

Melbourne: SELESAI

Ibarat orang kalo boker ngga lega itu nyiksa, maka postingan ini harus tuntas tas tas biar lega!

Lanzutkan! Tumplekkin semua jadi satu!

Perkembangan Yardan

Seiring berjalannya waktu, Yardan sendiri makin hari makin kuat. Udah bisa ngiter-ngiter keliling apartemen tanpa batuk-batuk. Meringis dan nangis gara-gara ketawa atau bersin sih masih, tapi anaknya udah sering ketawa dan ceria seperti sedia kala. Kita aja takjub soalnya Yardan lumayan cepet pemulihannya, mungkin karena badannya dipake gerak terus kali ya..

Ekspresi sehari-hari pasca keluar RS, dari yang masih meringis-meringis sampe ke tanpa beban..


bangun tidur

sarapan greges greges

lewat seminggu, masih ganjelan bantal


10 hari ++
....bisa meleyot

Seminggu setelah keluar dari RS kita balik untuk kontrol jahitan dan lepas benang yang ada di perut. Lukanya katanya bagus, bagian atas udah kering tinggal nunggu bagian bawah yang emang agak lama keringnya. Besoknya ketemu dokter lagi tapi secara keseluruhan kondisi Yardan baik. Saturasi oksigen 90%, berat badan naik setelah stuck selama 2 tahun (bisa bayangin ngga sih?), tinggal tunggu pemulihan sekitar dua mingguan lagi, terus Yardan bisa pulang deh. Operasi selanjutnya dilakukan sekitar 18 bulan ke depan, tergantung apa hasil kateter di awal tahun nanti. Semoga nanti ada perkembangan yang baik jadi sebelah jantungnya bisa diperbaiki. Aamiin!

Check-up pertama setelah operasi, harus ya pake kupluk monyet segede bagong di pala?


Pokoknya kalo urusan jantung kamu rebes Cus, kita umroh terus jalan-jalan keliling dunia ya! Sekarang puter-puter globe mainan aja duluuu...

***

Jalan-Jalan, Taman-Taman, Teman-Teman, Makan-Makan

Beralih dari urusan medis, mari cerita pengalaman di kota Melbourne. Selama sebulan penuh di sana sebenernya menyenangkan. Kotanya sendiri adem ayem, banyak pilihan makanan, udaranya kalo lagi enak  ya enak banget, meskipun kadang ekstrim panas kadang ekstrim dingin, banyak ruang terbuka dan taman yang mana jadi faktor penting cepetnya pemulihan Yardan. Aldi juga betah banget sih, ya dulu dia sempet kuliah empat tahun di RMIT jadi emang udah mayan akrab sama lingkungannya. Malah kemaren sekalian perpanjang SIM ostralinya di sana dan nyewa mobil, soalnya pasca Yardan operasi tentu repot ya kalo pergi-pergi naik tram/bus, serba salah gendong anaknya. Jadilah kita nyewa mobil aja selama pemulihan, biar gampang mau pergi kemana-mana bawa Acus.

Kalo sewa mobil jangan lupa sekalian sewa carseat-nya

Aldi terakhir di Melbourne tahun 2004, dibandingkan Melbourne yang sekarang katanya sih udah lumayan banyak yang berubah, tapi ya ngga drastis-drastis amat kayak Jakarta. Kalo di Jakarta sih dalem itungan bulan aja tanah kosong bisa jadi mol, sungguh mejik sewa jinnya. Sedangkan gue terakhir ke Melbourne tahun 2002, lucunya untuk urusan medis juga walau beda RS sama Acus, waktu itu gue di St. Vincent's Hospital. Ternyata ya bertiga ada benang merahnya juga di sini, walau yang dua urusannya kurang nyenengin.



Kewreeen!



Flinders Station (duh, mamah hobi ngalangin foto ya!)

Waktu jalan-jalan naik tram sempet ada unjuk rasa penyandang cacat yang memblokade jalur tramnya, jadi terpaksa deh turun semua ganti metro mini. Emang masih ada beberapa tram yang naiknya mesti lewat tangga sih, tentu ini menyulitkan pengguna kursi roda. Kalo urusan "stroller friendly" sih Melbourne enak banget.




Untuk jalan-jalan ya paling enak jalan kaki dan naik tram. Transportasinya enak ya di sana, cuaca kalo lagi adem ya nikmat, cuma kalo lagi panas langsung pusing kepala dan kalo lagi dingin langsung mati rasa kulitnya. Gara-gara cuaca yang dingin tapi kering ini kulit ndeso langsung berulah, alias eksim kumat! Pertama cuma busik merah-merah, lama-lama jadi gatel dan busik menghitam. Jijay kan? Mana lupa bawa salep eksim yang diresepin dokter, trus beli salep eksim yang dijual bebas ternyata sama sekali ngga mempan. Terpaksa lah di leher ngablak busik-busik item kayak abis dicupang dakocan.

Soal shopping di Melbourne judulnya ngga nafsuin. Baju-bajunya standar, kurang lucu sih dibanding Jakarta, dan kurang duit tentunya. Kurs dolar ostrali saat itu kan mendekati sepuluh ribu ya, jadi kayaknya mending beli @itsfrai di Jakarta yang buanyak! (promo terselubung). Cuma bolehlah dilongok Target, Myer (yang bagian designer muda lokal), masih reasonable harganya. Kalo di luar itu sih di Jakarta dengan harga sama udah dapet baju dengan kualitas dan model yang bagus. Ya biarpun begitu tetep tiap mol disambangi juga sih, paling gampang dijangkau mungkin Melbourne Central, paling lengkap mungkin Chadstone dan Westfield. Sempet beli stroller di toko yang namanya Baby Bunting, aneh banget ya namanya, tapi isinya mayan murah ternyata. Stroller Maclaren yang di Jakarta harganya 3 jeti lebih, di sana 2 jeti. Terpaksa beli stroller karna ngga enak pinjem stroller sama temen lama-lama, tau gitu dari awal bawa stroller dari Jakarta.

Hobi banget tiap ke Supermarket naik odong-odong

..... walaupun yang ini odong-odongnya sekali naik 20 rebu! *ngenes*

Tuhkan, Joni Dep mirip banget sama Aldi! Joni Dep bentuk Lego tapi yah..

Bareng-bareng Leia terus di Melbourne

Sebenernya ada satu pengecualian sih kalo mau belanja hura-hura, bisa ke Uni Hill Factory Outlet di Janefield Drive Bundoora. Gara-gara liat iklannya di TV trus penasaran, langsung deh meluncur ke sana. Ternyata jauuuuuuh, kayak di suburb-nya lah, kalo naik tram agak bingung kayaknya. Naik mobil aja kok rasanya ngga nyampe-nyampe. Pas akhirnya nyampe ternyata tempatnya gede, konsepnya gabungan FO berbagai merk, ada Nike, Cotton On, Strandbags, Esprit, dsb. Emang murah-murah sih, jadi cukup worth it menurut gue kalo mau ke Uni Hill. Soalnya kita sendiri sampe ke sini dua kali, si Yardan suka banget sama Collins Booksellers yang banyak jual buku anak-anak yang jarang ada di Jakarta. Buku anak-anak hard cover baru cuma 50 ribu, bahkan banyak yang lebih murah, gimana ngga kalap si bocah?

Kalo mau ke pasar sih bisa ke Queen Victoria Market di North Melbourne dan South Melbourne Market. Queen Victoria buka tiap hari sampe siang, kalo weekend sampe sore, sementara South Melbourne selang-seling bukanya. Kalo mau cari souvenir oleh-oleh lebih lengkap di Victoria, sementara kalo South Melbourne berhubung tempatnya lebih kecil jadi lebih nyaman belanjanya.

Liat dong nemu apa di South Melbourne Market, namaku pasaran!
Pas udah pulang baru nyesel enggak beli.


***

Sekian dunia pershoppingan, mari melipir ke bagian paling menyenangkan yaitu taman-taman! (kalo menurut Aldi ini menyenangkan pasti karna gratisnya). Sebelumnya bawa kantong plastik dulu deh kalo mau baca cerita selanjutnya takut muntah, karna kebanyakan foto pose berdua si Acus semua isinya. Ya namanya pake kamera hape ya, blackberry pula, mau foto pemandangan juga ngga "kena". (alesan!)

Selama pemulihan Yardan kita netapin target tiap hari harus main minimal ke satu taman biar bocah badannya bisa gerak dan dapet udara bagus. Dari yang tadinya si Yardan masih nangis-nangis kesakitan disuruh jalan, sampe akhirnya dia mau lari-lari juga. Taman terbuka ini yang nantinya paling dirindukan sesampainya di tanah air, meskipun kota kecil BSD punya beberapa taman dan hutan kota loooh! (Jakarta punya ngga taman ngga pake polusi? *sombong*). Sayangnya di BSD menuju sananya mesti naik bo'il/sepeda, bikin males duluan. Sungguh mamer yang berujung percuma.

Berikut sebagian besar taman-taman yang pernah disambangi:

Royal Park

Letaknya pas di belakang Royal Children's Hospital, playground RS bisa nyambung ke Royal Park. Kalo ditelusuri terus bisa nembus ke Melbourne Zoo.



Albert Park

Albert Park ini terkenal buat tempat balapan F1, sebenernya pas tanggal kita ke sana lagi rame-ramenya tuh balapan. Cuma ya ngga kepikiran nonton ya, fokusnya bukan kesitu. Pas mampir Albert Park masih ada sisa-sisa podium balapan kemaren. Sempet ngider-ngider treknya juga pake mobil sewaan, beda tipis lah sama Fernando Alonso!

Tamannya sendiri guedeee, pemandangannya bagus, banyak yang ngadain BBQ-an dan kumpul-kumpul kecil. Tentu gue memilih tempat yang paling dikit anjingnya ya, walaupun dengan konsekuensi ngga bagus-bagus amat pemandangannya. Darn!








Parliament Gardens Reserve

Hari itu abis ke Albert Park kita mampir lagi ke taman deket apartemen. Ini termasuk taman paling mungil di tengah kota, tapi cukup menyejukkan karna ada air mancurnya. Mau mandi sekalian sok gih!


Beda sama taman-taman lainnya, di sini pemandangannya gedung-gedung dan juga ada gereja katedral kalo ngga salah. Enak buat leyeh-leyeh sore hari.

pancuran mati

pancuran idup


Fitzroy Gardens

Ini juga salah satu taman favorit karena luas, banyak macem-macem patung dan banyak jenis pohonnya, mirip kebun raya mini lah. Banyak juga daun-daun kering numpuk yang bisa diacak-acak bocah, sok-sok niru game Snoopy yang di iPad ceritanya. Minusnya banyak yang bawa anjing, walau anjingnya diiket tapi tetep aja ya keringet dingin liatnya!

Di sini juga ada beberapa peninggalan sejarah, seperti Cook's Cottage sebagai memorial dari Capt. James Cook penemu benua Australia. Bisa masuk dan foto-foto pake baju khas Australia, sayang pas sampe sana udah sore dan pas mau tutup.


Sinclair's Cottage 





Treasury Gardens

Taman ini deketan sama Fitzroy Gardens, pas ke sini cuaca lagi amboy dinginnya. Yardan udah bisa jalan sendiri juga jadinya mak-babenya udah agak cuek. Ya tapi namanya anak kecil emang ngga bisa dicuekkin ya, tiba-tiba dia nyamperin dan bilang nemu bola. Setelah dicek ternyata tokai anjing aja loh.. Langsung histeris jijay kan maknya, si anaknya malah ketawa ngakak banget sampe kesakitan dadanya dan nangis. Heboh kok saut-sautan!



Bersama Calon Presiden Perusahaan Paling Kaya Se-Dunia
mohon doa restu dulu sama JFK dong..


Carlton Gardens

Kita ke taman ini beberapa hari menjelang pulang ke Jakarta. Ternyata kalo mau kasih makan burung lebih enak di sini, sampe-sampe bekel roti yang dibawa abis buat dikasih burung semua. Di Carlton Gardens juga ada Royal Exhibition Building, Melbourne Museum dan IMAX Cinema. Asik yah!

Ini gaya kesilauan Cus..

Giliran disuruh ngikut gaya yang lebih aneh eh ini anak BERKHIANAT!
Run, Acus, Run!

Meleleh  :'}

***

Sekarang beralih dari dunia Trubus, mari ngomongin makan-makan apa aja selama di sana. Nyoba berbagai tempat tapi ngga pernah motret makanannya kayaknya ngga valid banget ya, abis mental gragas emang susah ditutupin, makan udah abis baru inget: OYA BELOM MOTREK! Ya udahlah seingetnya aja yang berkesan apa.

Kalo makan bangsanya Nando's, warung sushi pinggir jalan, Kentaki, gitu-gitu ya ngga usah diceritain ya, orang udah tau rasanya juga, plus ketauan kerenya dong, hahaha. Biasanya beli fast food buat bekel di apartemen kalo laper. Maklum biar punya dapur tapi keinginan masak isgon, kecuali masak buat anak yaa... (cieee homemade niyee...).

Kencan berdua Aldi pertama kali di sana kita makan di Stalactites di Lonsdale. Restoran Yunani yang Aldi suka banget Souvlaki-nya. Worth to try, apa lagi kalo duduk deket jendela sambil ngeliatin orang lalu lalang di traffic light sebelahnya, langsung berandai-andai deh ini Melbourne apa Hong Kong yak, orang Asianya banyak beuneur...

image from here

Pertama kalinya diajak makan sama temen di sana itu ditraktir Micang dan Sally di Pizza by The Metre di Carlton. Sebelum ke sana udah diingetin katanya staffnya gahar-gahar menjurus ke mafia. Ternyata bener sodara-sodara, pelayanannya agak cuek dan galak, padahal pizza dan pastanya enaaaak, tempatnya juga rame banget. Restorannya suasananya Italy banget sih, walaupun ngga tau suasana Italy itu gimana, mungkin kayak di film Godfather ya! Pilihan pizza-nya juga kayak mau belanja di Cipadu, belinya meteran. Trus makanannya tetep ngga difoto dong, cuma sempet foto pas pulang dari sana doang. Zzzz...



Leia abis bangun tidur lucu banget mukanya

Beberapa hari tinggal di apartemen baru, langsung kopdar dong sama Nadia Primaji Yang Blognya Takada Lagi itu. Dengan baik hati dia mampir dulu ke apartemen dan abis itu kita nge-brunch deket situ. Si Acus ngikut soalnya ngga bisa dititip bapaknya yang lagi pergi ambil mobil sewaan. Nay ngajak ke The European di Spring Street yang tinggal jalan kaki dari apartemen. Ni orang sumpah deh singsetnya kebangetan, sampe kadang suka refleks mau ludahin saking siriknya. Untung bisa ditahan.... Anyway, brunch-nya sedaaap, waktu itu pesen egg benedict + atlantic salmon kalo ngga salah, saking sedapnya lupa difoto lagi (alesan!). Ngobrol-ngobrolnya juga sedaaap, membahas tentang esensi-esensi dalam hidup ini. (ketauan bo'ongnya...)

Pinjem fotonya ya Nay!


Sehari sebelum ultah Aldi, lagi-lagi kita pergi bareng Micang dan Sally ke restoran Vietnam namanya Tho-Tho di Richmond. Spring roll-nya enak, beef and black bean juga, tapi selain itu standar. Tujuan ke sini sebenernya pingin dapet Birthday Banana Fritter buat Aldi, sayang ultahnya masih besok jadi ngga bisa deh. Padahal banana fritternya bentuk biji peler, alias skrotum + penis manusia, huehuehuehue... Lain kali kalo ada yang ultah dan pas di Melbourne mampir sini sazaa..

Gini nih penampakan si meriam cagur! Pingin langsung dilep kan?

Kalo ngincer makanan halal, bisa ke Brunswick Street, di sini semacam suburbnya dan banyak orang Arabnya. Sempet dikasih tau Frida tempat kue-kue dan kebab yang enak, namanya Balha's Pastry dan Melbourne Kebab Station (MKS). Kalo mau cemilan manis-manis bisa ke Balha dan tempatnya rameee. Begitu juga di MKS, kebabnya endeus dan porsinya setelan Arab alias gedang! *mangap sampe rahang copot*


Untuk makanan Indonesia, ada dua tempat yang kita suka: 1. Kedai Satay, 2. Warung Agus. Kedai Satay dikasih tau kenalannya mak-babe di sana, kita makan yang di King Street. Paling enak di sini menurut gue Lamb Ribs-nya, bumbu Indonesianya berasa bener. Ada gado-gado, batagor, dan lain-lain juga sih, cuma harganya di atas 100 ribu, mending makan yang mahal sekalian kan, rugi amat makan sayur 100 ribu!

Ribs-nyah
Yang kedua adalah Warung Agus di Victoria Street. Jangan ketipu sama nama warungnya, ibaratnya nama bintang satu, harga bintang empat, kisaran harga bisa $45/orang, nasi balinya mungkin pake rendeman berlian kali ya... Tapi reviewnya selalu bagus sih tempat ini, nuansanya Bali banget, rame terus, dan yang bikin sampe dateng dua kali ke sini adalah pemiliknya ramah. Pak Agus dan istrinya Mary sering ngajak ngobrol, apalagi pas tau Yardan abis operasi langsung deh dihujani cokelat paskah satu keranjang. Katanya yang paling enak di sini itu babi gulingnya, sayang ngga bisa pesen, hahaha. (Sebenernya ada sih fotonya, tapi nuansa restonya gelap gitu jadi ngga keliatan apa-apa deh)

Penampakan luar Warung Agus

Kalo bocah tentu sukanya makan cecokelatan ya, paling kita mampir Max Brenner yang sekarang udah bertebaran di penjuru kota. Mak-babenya seruput-seruput cokelat anget.

NYAM!

Ada salah satu tempat makan mayan murah tapi rada "horor" di Swanston, namanya Mekong. Aldi udah bilang kalo temennya pernah nemu kecoak atau apa lah dalam makanannya, cuma berhubung hari itu gue lagi ngidam pho dan kebetulan ada tulisan "Bill Clinton had two bowls" di kaca restonya ya jadi penasaran mampir. Menurut gue mayan enak kok, sampe beberapa hari kemudian makan lagi sendirian, si Aldi ngga mau makan, hahahaha. Ini yang pake rendeman kecoak pasti enak, yang enggak mah pasti biasa... Soalnya review orang-orang ada yg bilang enak banget, ada yang bilang enggak banget.

Aldi dan Yardan kok ekspresinya jijik gitu ya liat gue makan sendirian.. Enak kok, angeeet!
(tetep makanannya lupa difoto)

Tapi yang paling memuaskan waktu makan di sana ada dua tempat, pertama A1 Cafe deket-deket China Town atau Russell Street kalo ngga salah (asli tempatnya butut dan reviewnya ancur), di sini sepertinya yang enak sih Chiffon Egg with Duck and Rice-nya aja. Kayaknya kebanyakan orang ke sini cuma buat makan itu deh. Menurut gue sih enyaaaak, pertama kali makan kaget porsinya gede, kedua-ketiga kali ludes mulu. Barbar.

Nasi + Bebek dibungkus telor dadar 3/4 mateng, plus saos khusus per-bebek-an. Lapeeer!

Satu lagi masih deket-deket China Town juga kayaknya, namanya Shou Sumiyaki. Kalo ke Melbourne kayaknya wajib ke sini deh, pesen gila-gilaan segala daging wagyu, ngga usah liat harga dan ngga usah liat bon, sodorin aja kartu kredit langsung sambil merem! Abisnya enaaaaak banget, dagingnya bisa dipake kumur-kumur di mulut. Ada daging-daging tertentu yang mesti pesen dulu beberapa hari sebelumnya, tapi yang udah selalu ada di menu pun enyaaak! So pasti ya saking kalapnya ngga sempet foto-foto...

Tampak Depan
GLEK MOMENT

Kenyang Bahagiaaa!
Begitulah sekelebat mangan-mangan di sana, masih banyak sih tempat-tempat cantik dan enak yang kayaknya kalo diterusin ngga akan ada abisnya. Lain kali kalo ke sana lagi pasti akan mengunjungi resto-resto peringkat teratas di Urbanspoon, semoga dokatnya juga senantiasa mencukupi tentunya..

Terakhir, ketika makan burger di Grill'd, kita mendapatkan pesan ciamik sekali, yaitu:

EAT DON'T TWEET!!
(tapi tetep motret pake hape trus posting di twitter)

***

Beranjak ke jalan-jalan lainnya, kita juga mampir Melbourne Aquarium. Kalo ditanya bagus apa enggak sih errrr.... Biasa aja sebenernya, sama lah kayak Sea World Indonesia. Paling di sini ada penguinnya dan penataannya menarik (tapi sekarang di Taman Safari juga udah ada penguin). Senengnya adalah, Yardan kebanyakan mau jalan sendiri ngga pake stroller di dalem. Sempet deg-deg-an, biasanya dia jalan beberapa meter sebelum operasi kan selalu ngos-ngos-an, batuk, dan muntah. Ini kok 50 meter lewat, 100 meter lewat, sampe akhirnya keluar Aquarium Yardan sama sekali ngga kecapekan. Kayak ngga bisa percaya mata sendiri, Yardan bisa jalan tanpa batuk. Howay for Yartano!




Melbourne Aquarium ini juga sebrang-sebrangan sama Crown, jadi keluar dari sana tinggal nyebrang sungai bisa langsung cari makan di Crown.

Tahan dulu silaunya Cus, mejeng dulu di pinggir Yarra River.
***

Menjelang pulang, mama mertua nyamperin ke Melbourne buat bantu-bantu beresin. Ternyata emang bener koper jadi beranak dua yang gede-gede. Untungnya ada bala bantuan, jadi pas ke airport ada yang bantu dorong-dorong (maafkan kami mama, dateng-dateng mendadak repot urus perbagasian). Meskipun jantung Yardan masih berlubang sebelah tapi Yardan udah cukup oke keadaannya untuk terbang naik pesawat dan kita pun pulang ke tanah air tercinta, ke BSD tersayang.

Bersama mama mertua, Acus ekspresinya udah kembali segar

Udah happy ya Cus.. :)


Setelah ditumplekkin jadi satu selesai juga postingan Melbourne, Alhamdulillaaaah.... Semoga kita bisa ketemu lagi ya Mel, dan semoga juga berakhir happy ending kayak bagian pertama ini.

Akhir kata mari naik ke panggung dan mengucapkan tararengkyu:

Terimakasih Royal Children's Hospital Melbourne, esp. Dr. Christian Brizzard.
Terimakasih Mamah-Bapak, Mama-Papa mertua
Terimakasih sodara, sahabat, temen, pembaca blog dan semua yang selalu mendoakan kesehatan Yardan
Sulit mengungkapkan betapa bahagia dan bersyukurnya punya support yang sangat kuat dari lingkungan sekitar, semoga Allah selalu memberkati kehidupan kalian dan doa-doa yang dipanjatkan.

Aamiin..


Last but not least,

MOHON DOA RESTU YAA AGAR ACUS BISA SEHAT SELALU!
(ketemu graffiti ini di pinggir jalan, sungguh pas sekali)





Acus, ibu sayang.






25 comments:

  1. hahahha, closingannya pas banget "Mohon doa restu"
    :))

    Iyah bu Gemma, didoakan semoga Yardan maksimal pulihnya dan bisa sehat walafiat, amiiiiinnnn yra.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya mama-nya Tanaya utk doanya.. Tanaya jg sehat selalu & kapan2 main sama Yardan yaa..

      Delete
  2. terharuuuu :')


    Alhamdulillah, sehat terus yha acus sayang :*
    -sok kenal-

    selama ini silent reader mba gemma, salam kenal yha -salaman-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dinar, salam kenal juga..

      Yah jangan silent2 dong, kan sejujurnya aku bahagia kalo blog yg jarang di-update ini ada yg baca.. Hahaha..

      Makasih yaa :)

      Delete
  3. Aaaaaa penutupnya seruuuuuu!!!!

    Mudah-mudahan nanti operasi tahap dua selancar dan sebaik ini yaaa.. amiiinnn!

    Terus nanti kalo balik ke melben lagi, bawa aku buat cus-cus an yaaa.. gak usah dibayar pake duit. Traktir pisang goreng bentuk penisnya aja setiap hari :D

    Duh itu yang loe mangan di atas gue banyakan gak ada yang tau. Siakek banget emang kakak gue, gak pernah deh diajak makan ke tempat ngetop2 gitu. Cuma dibawa ke supermarket doang tiap hari.

    Jadi kapan nih gem kita tinggal bareng di melb?

    PS: untuk pembaca sekalian, tolong dicamkan baik-baik omongan Gemma di atas yaa.. Kalo cari baju sih @itsfrai ajalah. Gak usah jauh-jauh ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang amat ya Fry, padahal kan ente lumayan lama di sana. Lagian kenapa ngga jalan2 sendokiiir? Gue sih bosen di apartemen (kayak kapal pecah soalnya) jadi jalan mulu keluar. Dan emang Melbourne enak bgt buat anak-anak, baru berasa enaknya pas di Jakarta.

      Suatu saat mimpi kita yang itu harus terwujud yaaa, hahahaha.. *aamiin*

      Delete
  4. Bagian Yardan nemu bola itu aku ngakak sejadinya.. :))
    Seneng deh Yardan udah bisa senyum lagi, sehat terus yaaaa... :*

    OOT: Mba Nadia sama Mba Gemma kayak adek kakak yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Indah,
      Tolong diperjelas bagian OOT yg kayak adek-kakak sama Nay,

      Aku itu mirip ADEKnya atau KAKAKnya hah? HAH? *sodor keris*

      Brb botox dulu.

      Delete
  5. senang... happy ending..

    etapi gem, itu difoto dirimu terlihat sama singsetnya koq dengan nadia..beneran lhoo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Foto menipu Del, aslinya gue 2x lipetnya kok... *lebay*

      Delete
  6. Aaaah ada nadia primaji blogger idola ku yang sekarang gak ngeblog lagi *kenapaa oh kenapaa nadia*
    Acus semoga sehat terus yaa dan seneng juga postingan melben yang tadinya gw kira gak bakalan tamat ini akhirnya ditamatkan juga.
    Ayoo gemma sering diupdet ya blog nya, gw kan suki blog ini.
    Oia kalo kayak kakak adek sama nadia, lu kayak kakaknya tapi yang beda 10 menitan lah gitu *brb lari ke pangkalan ojek*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Postingan ini sekalian jadi ajang temu kangen sama Nay yaa... Woi Nay! *suittin*

      Iya, postingan Melben ini ngga boleh berakhir sama dengan komik Topeng Kaca, alias ngga tamat-tamat. Syukurlah akhirnya dapet wangsit utk menyelesaikannya segera.

      Delete
  7. Manteeeep deh itu graffiti nya :))

    Semoga cepet sehat ya Acus, happy banget liat foto foto keluarganya hihi.
    Aaaa Nadia kenapa ga ngeblog lagi, kehilangan hiburan sama update-an resep resep lezat :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Graffitinya ngenes sih kalo diliat, gambarnya kok banjir & kebakaran! Hahahaha..

      Makasih ya Woro, nanti dibilangin deh ke Nay banyak yg menanti blognya lagi..

      Delete
  8. Eh suka Topeng Kaca juga? Samaaa *OOT bener saya
    Senang bacanya mbak, Yardan sehat itu pasti diatas segalanya deh buat mbak sekeluarga :) Syukurlah dan semoga sembuh total pokoknya *amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wawawawa aku penggemar berat Maya Kitajima, takutnya keburu pengarangnya modyar ini komik belom tamat juga nih!

      Hehe makasih ya Ree, si Acus emang segala-galanya deh buat makbabenya :D

      Delete
  9. Eh ada akuuu!! halo semuaah *dadah2 ala miss universe* kampret deh postingan ini gem, gue kangen mampus ama melbren.. huaaaaa kesana lagi yuuukkk kesana lagi yuuukkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Comment box-nya bagai temu kangen sama lo ya, pertanda harus segera buka blog lagi itu..

      Iya ngangenin ya, gue sama Fry tadinya udah punya "cita-cita" tinggal bareng di sana layaknya lesbo. Taun depan deh Nay barengan lagi..

      Delete
  10. Ackkk gw siwer apa ya waktu ke melben kok nyari A1 ga nemu2. Udah muter2 ttp ga nemu *jitak diri sendiri*

    Ini sih tandanya mesti ke melben lagi deh hahaha

    Mekong itu emang horor deh :p eh pas gw kesana taun lalu udah bagusan dan bersihan loh resto nya. Dulu mah astagaa gem, itu lap meja aja bau nya udah kecium dari luar kali saking joroknya.
    Tapi Anehnya gw suka :p

    Acusss seneng deh denger progress nya udah jauh lebih baik. Gw ga nyangka dulu jalan dikit aja batuk gem :( ih makin bangga deh gw ama lo berdua. Hebat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaay ada temen pecinta Mekong jorok, abis anget kan Dhit, enak bgt kalo pas lg berangin.

      Oooh lo tau A1 juga? Deket tikungan sih tempatnya, kecil tapi sign-nya cukup keliatan lah. Yuk kapan2 makan di sana bareng! (Entah kapan..)

      Hehe iya, si Yardan jalan dikit aja batuk, kadang muntah. Tapi skrg mendingan, walau kadang masih muntah juga sih. Trims ya Dhit!

      Delete
  11. moga2 Yardan sehat terus, thanks for sharing the whole journey soal pengobatannya Yardan. kamu sungguh ibu yg hebat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Bunny Cat (kayaknya aku sering liat id twitternya seliweran),
      makasih ya atas doanya :)

      Delete
  12. Hai Gem :)

    dr. Christ Bizzard tuh emang paling juara deh ya untuk heart kongenital.
    Akhir Mei lalu belio jg dateng ke kantor gw untuk kasih general lecture.
    Ga nyangka ternyata orangnya ramah & enak jelasinnya.

    Semoga yardan sehat2 ya Gem, dan dilancarkan semua prosesnya, amiinnnn :)

    ReplyDelete
  13. Hai Chika,

    Kyaa kantormu di mana? Di salah satu rumah sakit kah? Kalo tau si Christian mampir kan bisa ketemuan.. hehehe..

    Makasih ya doanya, aamiin...

    ReplyDelete
  14. Hallo Mbak Gemma,
    Apa kabar? Saya Rinie Mama Rendra Semarang...semoga masih ingat hehehe
    Gimana kabar Yardan?
    Semoga selalu sehat dan perkembangannya bagus ya...

    ReplyDelete