Friday, November 26, 2010

HOLA!

Test.. test.. testingan perdana nih, maksudnya postingan perdana.

Assalamualaikum, Hai, Hola!

Saya Gemma,
awal mula saya buat blog ini adalah kebutuhan untuk curhat, cengeng-cengengan dan cengenges-cengengesan.
Daaan, pernah sekali waktu saya nulis pengalaman tentang Yardan, kebetulan anak saya yang paling tampan di seluruh dunia ini memiliki Penyakit Jantung Bawaan (PJB) atau bahasa kerennya Congenital Heart Disease (CHD).  Saat itu tulisan saya yang berisi pengalaman & perasaan awal seorang ibu yang anaknya memiliki PJB dimuat dalam website Mommies Daily <-- klik ya kalo mau baca ceritanya, males nyeritain ulang (belom apa-apa udah males!). Dari sana pernah kepikiran untuk buat blog mengenai perkembangan Yardan dan suka duka dalam pengasuhannya, lah tapi kok baru setahun kemudian ya dimulainya? Salahkan saja setan malas yang suka ngendon di dalam diri saya.

Sebenernya maksud dari blog ini sih ngga semua-muanya tentang Yardan, walaupun anak ini adalah pusat hidup saya sekarang ini, tapi juga diselipin lah cerita tentang Ayahnya (dikit), kehidupan jadi istri (dikit), resep-resep masakan (nihil), pengalaman menyusui anak (banyak), pengalaman menyusui suami (halah!), gosip-gosip murahan (banyak), analisis cowo ganteng (banyak), dan hal-hal penting dan ngga penting lainnya.

Udah sih gitu aja, sampai jumpa di postingan berikutnya,
entah esok hari atau lusa nanti.. Entah *Iwan Fals mode on*

errr...kthxbai!




5 comments:

  1. Tolong dibikin postingan tentang pengalaman menyusui suami dong!!!

    ReplyDelete
  2. Setujuuu! Penting banget ituh. Bedewei, keep writing gemsky. Tulisannya lucu! Bertambah lagi deh blog favoritku setelah leija dan furidah *makin males kerja :)

    ReplyDelete
  3. Setuju apa nih? Nyusuin suami? Udah deh mending nanti belajar sendiri ya masing-masing.. Tanggal mainnya udah pada deket kan?

    ReplyDelete
  4. haloha mba Gemma...

    Ngomong2 ttg PJB, sepupuku juga mempunyai penyakit yang sama dengan Yardan.
    Dulu pas baru lahir sempat divonis dokter umurnya gak akan lama. Paling hanya beberapa bulan saja. Udah gitu, selain PJB, sepupuku itu lahir dengan tidak mempunyai lubang anus. Jadi kotoran2 semua keluar dari lubang telinga. Ya pipis, ya poo nya juga. Mamanya sampe stress 7 turunan dan akhirnya abis melahirkan itu, mamanya harus diopname karena stres bekepanjangan melihat kondisi anak satu2nya itu.

    Beberapa hari setelah lahir, akhirnya dilakukan tindakan operasi untuk melubangi anusnya itu. Belum sampe situ aja, tiap hari (kalo gak salah 3x sehari), anusnya harus dimasukkan besi yg sebelumnya dipanaskan terlebih dahulu utk mensterilkan besinya.

    Nah...setahu saya, PJB sepupu saya itu tidak dilakukan tindakan medis seperti operasi dsb. Cuma dokter menyarankan sepupu saya itu seumur hidupnya harus banyak minum susu dan makan alpukat (selain minum obat), katanya sih berguna utk menutupi lubang di jantungnya itu.

    Memang sih, sepupu saya itu minimal bisa 7 kali minum susu (itu udah SMP lho!) Dan setelah diperiksa beberapa tahun lalu, syukurlah lubang di jantungnya tertutup SAMA SEKALI. Sekarang dia sudah berumur 21 tahun dan tidak mengalami masalah kesehatan sama sekali. Tidak pernah minum obat2an dan susu juga sudah tidak pernah diminum lagi..dan dari kecil sampai sekarang, dia selalu aktif.

    Semoga Yardan juga selalu sehat ya... Amin :)

    ReplyDelete
  5. Haloha Mimzye,

    Wah mudah-mudahan sepupunya sehat selalu ya, selalu seneng denger cerita yg uplifting kayak gini..

    Kalo dr PJB sendiri emang banyak jenisnya, ada beberapa kelainan yg tidak terlalu parah, misalnya bocor jantung kecil yang memiliki kemungkinan menutup sendiri.
    Kalo Yardan kebetulan ada 4 kelainan, waktu terakhir echo beberapa lubang sudah menutup sendiri, tapi sayangnya masalah yardan adalah tersumbatnya aliran darah dari jantung ke paru-paru..

    Tapi kita terus berharap bahwa suatu saat bisa ada perubahan. Dan yang pasti aku maunya Yardan sehat selalu ya..
    Makasih ya atas supportnya, God Bless You!:)

    ReplyDelete