Wednesday, January 19, 2011

Stylish Blogger Award

I feel like a SUPERBLOGGERSTAR!!


Accepting this award, I am asked to do the following:
1. Thank and link to the person who awarded me this award.
2. Share 8 things about myself.
3. Pay it forward to 8 bloggers that I have recently discovered.
4. Contact those bloggers and tell them about their awards.

Terimakasih kuhaturkan kepada Bridezilla gokil (eh udah bukan bridezilla lagi dong ya?) bernama Frida Yasmin atas penghargaan ini..
Tapi ini main award-award-an kok syaratnya banyak bener sih? Ngga tinggal dikasih trophy sama duit aja gitu yak?

8 Random Things About Me:

1. Terperangkap dalam siklus mahasiswa abadi yang nomaden. Saya pernah kuliah di D3 Broadcast UI, abis itu University of Tasmania, sambung Sastra Rusia UI, terakhir Ekstensi Psikologi UI. Padahal tinggal skripsi doang, tapi udah 2 tahun mandeg. Itung-itung koleksi jaket kuning UI, tinggal jabanin fakultas Ekonomi, Teknik dan Hukum aja lengkap deh koleksinya. Ih amit-amiiiiit... Ini sebenernya kutukan dari mana sih?!

2. Awal bertemu mantan pacar alias suami. Aldi temen sekelas di kampus Psikologi UI. Agak aneh memang, Psikologi terkenal sebagai kampus gersang yang jarang ada cowoknya apalagi cowok yang kece. Kok bisa-bisanya nemu suami disini? Dan dari jumlah cowok yang gersang itu setengahnya udah saya cicipin udah bapak-bapak atau di bawah umur. Ya sudah lah ya, syukuri saja... Next!

3. Semasa sekolah selalu masuk 3 besar. Jadi saat saya SD-SMP-SMU pasti deh menclok di ranking 1-2-3. Bukannya sombong, tapi kayaknya emang faktor sekolahnya bukan sekolah unggulan (SD-SMP di Sumbangsih, SMU di SMU 3 yang notabene lebih mentingin basket sebagai prestasi). Kayaknya saya punya semacam "photographic memory" kayak Lexie di Grey's Anatomy, baca dikit langsung hafal. Sayang ya di dunia nyata yg namanya hafalan itu ngga guna! Kalo mau lebih "nerd" lagi, jaman SMU saya 2x masuk kelas unggulan, pertama gara-gara NEM tinggi, kedua masuk kelas IPA (IPA unggulan pula) kurang geek apa coba? Padahal sumpah deh jarang banget belajar bener-bener, perasaan lebih banyak pacaran dibanding belajar. *polos*

4. Waktu kecil sih katanya pemberani. Paling hobi naik mainan yang "berbahaya" padahal umur baru 3-4 tahun dan tinggi badan belum mencukupi. Pernah maksa naik roda yang muter-muter jungkir-balik di Taman Ria Senayan, padahal waktu itu udah dilarang karena tinggi belum nyampe semeter. Berhubung Gemma kecil (so sweet...) ngamuk-ngamuk akhirnya dikasih naik sama petugasnya. Alhasil wahana baru jalan 3 menit langsung deh pada panik dan teriak "STOP! STOP!" karena pas muter badan saya nyangkut di perut (akibat kaki dan tangan belom nyampe). Sekarang sih makin gede makin ciut naik wahana yang serem-serem!

5. Paling susah minum obat berupa kapsul/tablet. Mau disempilin ke pisang kek, mau dipotek kek, mau digerus kek, ngga bisa! Pokoknya harus pake jampi-jampi doa yang panjang banget sebelum minum obat. Udah baca Al-Fatihah dan kawan-kawan eh pas nelen kok berasa nyangkut di tenggorokan, langsung deh muntah! Dan saya ngga bisa minum pake air putih, pake sedotan atau pake botol. Rempong ye? Bisanya minum pake aer sirup (minimal teh) + pake gelas yang besar!

6. Percaya kalo nyetir mobil itu keahlian yang paling sulit dikuasai. Saya sebenernya pingin banget bisa nyetir mobil biar gampang mau ngapain juga, tapi ketakutan berlebih saya mengalahkan segalanya. Paling jauh nyetir mobil itu dari rumah BSD ke Giant Bintaro, itu juga dipaksa Aldi dan sepanjang jalan diceramahin mulu. Untung ngga mati!

7. Hobi menyantap jeroan dan kawan-kawan. Dan yang paling saya suka adalah torpedo kambing! Bisa merem melek makannya, merasakan kelembutan teksturnya, mantap! Dulu pas pacaran Aldi sempet ilfil, bukan gara-gara hobi gerogotin torpedo kambing, tapi gara-gara hobi mesen soto Pak Sadi isinya brutu ayam doang. Padahal abis itu si Aldi jadi hobi makan soto ambengan Pak Sadi walaupun isinya bukan brutu ayam.

8. Saya juga menganggap teh kotak lebih nikmat dari teh botol. Menganggap steak yang di-grill medium rare dan hanya dibumbui lada garam itu adalah wujud steak paling enak. Menganggap orang yang mampu menulis dengan baik dan tidak menggunakan banyak singkatan atau emoticon itu pasti pintar. Menganggap BSD adalah kota idaman. Menganggap Yardan adalah alasan mengapa Gemma ada.

8 bloggers that I have recently discovered (bok, baru juga maenan blog suruh nyari 8 blogger, meneketeheeee...):

1. Laila Achmad (bukan blog bridezilla). Keponakan bapak JK ini pinter banget sih, cara nulisnya handal suhandal, ceritanya tajem sinis jujur, pokoknya saya ngefans sama situ.

2. Dhiska. Temen saya yang satu ini blog-nya aselik unik dan lucu banget! Walaupun di kehidupan nyata orangnya rada gawrink, tapi dia sangat baik hati dan smart tentunya. Pokoknya blog lo harus dilanjutkan dhis! CEPET!

3. Yance. Kalo yang ini juga baru dalam dunia blog-blog-an. Anaknya rada absurd, sukanya baca buku dan macarin dosen. Salah satu sahabat saya di Psiko UI yang sekarang sukses ber-gadget ria. Tolong ya tong sampahnya diisi tips-tips menggaet asisten dosen demi IP 4!

4. Ira. Ibu semok yang satu ini wartawan yang eksis juga di dunia pergosipan artis. Jago masak dan dada montok, kurang apalagi coba sebagai estri masa kini? Tulisannya di blog dan twitter menarik dan smart. Aku suka!

5. Aini. Blog mommyhood-nya juga patut diintip, terutama bagian travelling bersama bocah. Salah satu emak-emak asik di twitter dan teman seperjuangan di WeddingKu! (aib)

6. Mia. Ibunda dari Pilar ini udah lama banget ya ternyata nge-blognya. Tulisannya informatif dari perkembangan anak sampe jalan-jalan, tapi jarang dipromosiin kayaknya. Nih ya jeung Mia saya promosiin biar penggemarnya jadi sejuta. Ngoms-ngoms kapan kita berjumpa lagi kumpul bocah?

7. Icha. Mamaaak Gwen! Ini emak-emak cantik, asik, seksoy, gokil, breastfeeding mommy yang tangguh, dan tentu saja bisa jadi calon besan saya!

8. Last but not least, tentu saja aku lempar kembali award ini kepada gadisku yang lagi sibuk melayani suaminya, yaitu Frida, ngasih kerjaan aje lo! Abis aku ngga tau lagi mau dikasih ke siapa, huehehehehe.. Eh bagi yang mau mengisi spot nomer 8 boleh lho ngadu ke aku. Aku kan juga ingin menemukanmu.

Thank you, thank you, thank you verimats!

8 comments:

  1. Aww.. Makasih Jeng Gem! Btw, trus diapain tuh award-nya? Buta nih, secara masih award virgin, belum pernah dikasih award-award-an di blog bok.

    ReplyDelete
  2. Cuma tinggal copas gambar & rules-nya aja Ra, selanjutnya ya lo ikutin itu step-stepnya ajah..

    ReplyDelete
  3. Gemmaaaaa! Jangan berlebihaaaan deeh! *dengan nada 'Ijaaah, jangan gila dong'*

    Malu (tapi mau) ah dipuji2 hihihi

    Gue gamang nih gem, nyobain torpedo. Kalo jeroan lain gue masih mau deh, tapi gue susah deh makan tit*t

    ReplyDelete
  4. soy.. temen2 gw kaga ampe 8 ni hihi gimana ye?

    ReplyDelete
  5. Leija: bok, lo mau gue bilang robot tak berperasaan berkedok istri solehah? Hah? Hah?
    Kalo Torpedonya T bukannya rajin dikonsumsi?

    Yance: capcipcup aja ce, gue jg ga nyampe 8..

    ReplyDelete
  6. iiiih 5, 6, 7 , 8. Samaaa bener

    Apalagi nomer 5 tuh. Saking susahnya, pernah minum kapsul cina dgn dibuka, diambil obat di dalemnya, dipakein sirup gak pake air. Yeyek

    Eh karena banyak sama, jd gak usah buat beginian lagi kan ya. kabur

    ReplyDelete
  7. halo mak, gue semacam silent reader blog lo :P sungguh menarik baca posting yang ini, karena gue juga stalker blognya Laila Achmad sejak bertahun-tahun lalu (kalo gak salah blog address-nya "porque"), dan yaa seperti beberapa juta manusia lainnya, gue juga gak bisa nelen obat kecuali berbentuk puyer gerusan sendiri.. hehe. overall, nice blog here you're having (aposeh, hehe) really stands out among other mommy blogs, the wit and everything :D

    ReplyDelete
  8. Riska:

    Hai jeung,
    Kalo Laila sih udah master ya, kalo blog saya sih masih amatir bgt.. Jauh lah pokoknya :D
    Makasih ya complimentnya, jadi busung rasanya dada ini..

    ReplyDelete