Saturday, September 10, 2011

Thank You BFF

Gara-garanya liat video ini di YouTube:


Langsung terharu, langsung tiba-tiba meluk si BFF, breastfeeding father sekaligus best friend forevah-ku sambil bilang "Makasih ya ayah selama ini..."
Dan dalam keadaan mengharukan itu, si doi cuma bilang...
"Apaan sih ini, sana sana ganggu!"
Bubaaar!!

Etapi bener sih, setelah saya melahirkan suami saya bener-bener bantuin banget. Dari mulai jemur bayi pagi-pagi (sementara istrinya ngorok), nyimpenin ASI di kulkas dan ngencerin ASI kalo dibutuhkan (sementara istrinya ngorok), kasih ASI perahan malem-malem pake cup kecil (sementara istrinya ngorok), bikin baby sendawa abis nyusu (sementara istrinya ngorok), mijetin payudara istri (sementara saya kesakitan!), mandiin bayi dengan segala teknik muter-muternya (sementara saya ngga pernah berani), gantiin popok dan nyebokin bayi yang kadang suka e'ek proyektil, jadi tameng istri dari intimidasi dan saran aneh sodara-sodara, dan sebagainya.

Jemur-Jemur
Proud Papa
Dan ya kok saya sadarnya pas baru liat video iklan layanan masyarakat AIMI tentang Ayah ASI di atas *toyor diri sendiri*. Untuk seorang ayah tadinya saya ngga nyangka lho si suami bisa melakukan semua hal tersebut. Apalagi dia orangnya cuek bebek bodo amatan gitu ya, tipe laki yang paling anti dianggap ngga macho. Mungkin karena selama mendampingi istri yang baru melahirkan mulutnya tetep pedes kali ya, kayak nyuruh istrinya istirohat tapi gayanya nyebelin, misalnya: "tidur cepetan, ntar pagi rewel lagi ngaku-ngaku kecapekan ngurusin anak!", sebenernya perhatian sih tapi ngomongnya ngeselin jadinya perbuatan mulianya ngga diinget deh sama istrinya. Hahaha... Terus juga selama punya newborn kesempatan banget si Aldi main game sampe pagi, pantesan perasaan gondok dan terima kasih istri tercampur aduk!

Sayangnya perlakuan penuh cinta ini berakhir di saat Yardan berusia 6 bulan, abis itu all by myself dong ya, udah cuek bebek beneran doi! Dammit!

But still, thank you my BFF, mudah-mudahan pada bayi selanjutnya masih tetep begitu ya, dengan durasi lamaan dikit deh plis...

4 comments:

  1. MIJETIN TETEK ESTRI! Tentunya tidak dalam artian seksuil, tapi tetep bayangannya nggak sedep hahaha... Aduuh hebat ya Aldi. Mudah-mudahan laki gue ntar juga bisa jadi BFF.

    Dan si calon BFF yang lagi ngorok disamping gue barusan bangun sambil teriak, "ADOOOH, ngapain siiiih nonton yutub bayi-bayian lagiii?" (ketauan hobi)

    ReplyDelete
  2. Hahaha, emberita, sakiiit bok! Aldi juga kayaknya mijetnya pake napsu terminator, lebih pingin nyiksa istri dari pada membangkitkan nafsu yang lain.. (ya iyalah nifas juga)

    Abis Teguh protes harusnya lo terkam aja, bisa ngga sih lakinya yang bobo tapi dedeknya tetep aktif? Apa itu cuma kecanggihan yg dimiliki wanita aja?

    ReplyDelete
  3. Gem, gue baru menyadari 1 habit kita yang sama, yaitu hobi ceng-in suami sendiri di blog, hihihihi.. Kalo gue mah gara-gara emang gak bisa romantis, trus suka geli kalo baca orang yang puja-puji suami/pacarnya. Asikan juga diceng-in :D

    Btw, about BFF, Papanya Nadira juga sama sm Ayahnya Yardan tuh. Breastfeeding father gitu lah. Meski begitu, gue tetep suka sewot sih kalo dia enak-enakan ngorok sementara gue kudu merah or netekin tengah malam buta. Kalo gue udah sewot, dia pasti bilang "Lho kan kamu yang mau kasih ASI? Kalo kamu mau Nadira dikasih formula juga, aku pasti bakal bangun untuk bikinin susu. Jadi jangan marah-marah dong!".

    Siwalan khan -__-

    ReplyDelete
  4. Sebenernya laki gue mayan romantis sih ra pas pacaran, tapi sejak nikah romantisnya nguap seiring perjalanan sperma apa ya? Plus doi emang orangnya ceplas-ceplos, jadi wajar lah ya..

    dan mas Adi (sumpah gue lupa nama asli laki lo!) mirip banget sm bang Aldi, selalu bilang "kan lo yang komitmen ASI, kenapa mesti ganggu gua?!" Walaupun kenyataannya tetep bantu-bantu sih, hahaha.

    ReplyDelete