Monday, January 23, 2012

Lope Lope

Kenapa sih ya tiap mau nulis sesuatu bawaannya nunda-nunda melulu?

Dua minggu yang lalu itu ultah perkawinan ceritanya. Ya biasa aja juga sih, kita tadinya nyaris ngga ada yang inget, zzzzz... Kalo ngomongin kawinan pasti resepsi pernikahannya yang selalu diinget sepanjang masa sama tamu-tamu yang dateng. Kalo ketemu sodara komennya pasti always selalu: "OH YANG NIKAHNYA WAKTU ITU UJAN-UJAN YA??". Udah awalnya ujan, full outdoor pula, berasa abis bajak sawah! Mereka yang membesarkan hati justru temen-temen chinese yang dengan berbinar-binar bilang, "berkah ini ujan, berkah!", mayan lah ya sebagai pelipur lara.. *tatapan nanar ke awan*

kelingking melenting

 
Anyway baidewey busway, kayaknya saya selama ini ngga pernah nulis cinta-cintaan ya. Kenapa? Karena kalo baca cerita cinta-cintaan orang lain itu kok rasanya bosenin banget. Hahahaha... Papah bolo-bolo, mamah bolo-bolo... Kok jadi nyaingin legenda ular putih yang notabene disitu pemeran cowoknya adalah perempuan. Dalam hati selalu bilang "masa siiih...", "yakin tuh diem-diem ngga nyimpen cewe lain?", "ini lakinya romantis apa gay terselubung ya?", dan komen jahat lainnya. Udeeeh pada ngaku ajeee, sering kan mikir begono! (apa gua doang?). Emak saya selalu bilang, laki yang mulutnya pedes (dalam arti kata jujur) selalu lebih baik daripada yang mulutnya manis (tapi berbisa). Dosen saya juga pernah bilang dalam kuliahnya, yang namanya pasangan saling melengkapi itu salah besar, karena jika salah satu pasangan tidak ada maka dia akan limbung, cacat, tidak mandiri. Sesungguhnya yang paling baik adalah mereka yang mampu untuk menerima apa adanya dari pasangan mereka. AMEN!

Tapi.... sekali-kali boleh ya napak tilas kisah-kasih di sekolah kita dulu. Sebenernya sih kalo bahas awal kita pacaran kok kayaknya dibuat stripping sinetron setaun juga ngga bakal abis ceritanya ya. Ular naga pun kalah panjangnya oleh deramanya. Intinya sih kita berawal dari temen yang terus jadi peliket alias lengket-lengket nempel gitu ya.. Cuma terlalu banyak drama di dalamnya yang kayaknya kalo dijabarin satu-satu takutnya yang hobi ngintip kesini jadi tersungging.. (eaaak!). Jadi dulu itu jaman saya masih memiliki long-term patjar, Aldi ada di situ. Putus dan punya patjar lain, Aldi juga masih di situ. Duh dada kok jadi gremeretek gini ya, hiks. Lagian waktu itu mikirnya aneh aja, yang tadinya Aldi sebagai temen cuwawakan bareng kalo jadi patjar bakal aneh dong... Pokoknya kisah saat itu sangat pas digambarkan dengan lagu-lagu Peterpan, bahkan Aldi lho yang hobi nyuruh saya dengerin lagunya..  (cieee biar gahar dengerinnya Ariel niyee...) mungkin jaman sekarang kalo di twitter ini yang namanya #KODE.

"Kau beri rasa yang berbeda
Mungkin ku salah.. Mengartikannya.. Yang ku rasa cinta

Tetapi hatiku.. Selalu meninggikanmu
Terlalu meninggikanmu.. Selalu meninggikanmu
Kau hancurkan hatiku.. Hancurkan lagi
Kau hancurkan hatiku.. Tuk melihatmu
Kau terangi jiwaku.. Kau redupkan lagi
Kau hancurkan hatiku.. Tuk melihatmu.."

(Ku Katakan Dengan Indah - Peterpan)

Eaaaak malah karaoke!
Klise ya, saat itu rasanya ngga mau mengorbankan pertemanan, tapi desir-desir asmoro sih makin menjadi. Ibarat orang betokaw yang bales pantun, ogut juga bales lagu... Lagu Peterpan juga dong!

"Hatiku bimbang namun tetap pikirkanmu
Selalu selalu dalam hatiku
Ku melangkah sejauh apapun itu
Selalu kau di dalam hatiku

Tak bisakah kau menungguku
Hingga nanti tetap menunggu
Tak bisakah kau menuntunku
Menemani dalam hidupku.. Huwow! "

(Tak Bisakah - Peterpan)

Aaaaaa karokowe lagi! Anjasmara, jadi ngakak-ngakak sendiri, jijay...
Kesannya kok sok artis banget ya, punya patjar tapi nyuruh orang lain nunggu, dikira angkot apah, ya di sini tolong dipahami dari sisi canggungnya itu lhoo... Hiks.
Ya begitu lah preambulenya (buset baru preambul!).. Tak beberapa lama setelah ogut putus jadian lah kita di bawah pohon bambu. Eh beneran di bawah pohon bambu loh, curiga mbak kunti jadi saksinya!

Nah selama pacaran, si Aldi sebenernya bukan tipe orang cuek bebek gitu kok, justru dia itu romantis oportunis, romantis kalo lagi ada maunya... Hahaha... Etapi beneran, pernah suatu saat makan di daerah barito situ, terus di tengah makan dia kabur bentar tuh entah kemana. Pas pulang dan masuk mobil tiba-tiba... voila! Udah ada bunga di bangku ogut... Awwwh, jadi doi kabur buat beli bunga di pasar barito toh.. Terus pertama kali menyatakan keinginan untuk ngawinin saya, dia buat cincin dari kertas seadanya di mobil untuk dipake sebagai simbolisasi pernyataannya. Kalo ini sih yakin karna dia Padang banget yaaa, tapi untung tetep romantis.. ihik.


Masa pacaran kalo dipikir-pikir banyak asiknya sih, soalnya kita emang sering piknik ke tempat-tempat wisata gitu, kayak Ragunan, Ancol, Taman Safari, dsb. Berasa pacaran sama tour guide yaa... Udah gitu nyaris tiap hari itu kita barengan mulu berhubung kuliah juga sama-sama. Akibatnya kalo libur kuliah si Aldi itu suka mendadak sakit! Kenapaaaa? Karna otomatis intensitas ketemu kita berkurang dan kayaknya laki gue ini bener-bener nyandu ketemu ceweknya, hahaha... Sampe-sampe babenya bilang, "aaah biasa lah Gem, sakit malarindu!" eaaaaaak!

kuliah

ngampus sama pembunuh bayaran

pacaran sama Ridho Rhoma (mirip gak? hahaha)

Bandung

Duh dari tadi ketawa-ketawa sendokir, padahal yang baca udah ngorok dari paragraf satu kayaknya sambil ngigo: "booorrriiiing....". Karma's a bitch beb.

Ancol

Aldi mirip banget jinnya! hahaha!

Disney Lantern Festival

Puncak Asmara

Taman Menteng

Ragunan

Setelah nikah gimana? Samaaaa... Sampe-sampe si doi sering bilang, "tuh apa bedanya sama pacaran?". Bukan dari hal romantika diamornya ya, tapi dari bareng-barengnya itu. Kemana-mana berdua, eh bertiga deng, ampir tiap ari. Kalo dari sisi romantisnya sih yaaa, biasa aja. Tapi tau nama saya di kontak handphonenya itu Gemma 57001585xx, sangat membahagiakan hati, angka di belakang nama itu nomor rekening tentunya!

Udah deh ya, sekian sekilas info lope-lopenya. Di pernikahan yang seumur jagung ini, walaupun ngga tau umur jagung itu berapa lama, semoga makin maknyus di segala aspek rumah tangga ya..

Saling menguatkan saling menguatkan saling menguatkan.

Arafu ibung.. #kode #hoek

Jarang punya "foto wajib pasangan di mobil"? Ini sebabnya.

11 comments:

  1. Aaahh Gemmaaaa...

    "Kau buatku terjatuh dan terjatuh lagi"

    pasti begitu ratap Bang Ridho...eh, Aldi..waktu itu

    Hepi eniverseri ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ke-GR-an amat ya, ngga segitunya kok.. Duh jadi terharu tiba-tiba..

      Etapi kisah-kasih elo juga sangat mengharukan, gak lebay & sangat nyata lucunya lho rik.. Hebat ya Miko!

      Delete
  2. Aduh Aldi... aib mu dibuka satu-satu nih sama istri... kirim-kiriman lagu, beliin bunga, cincin kertas.. dobel jieh banget inih.
    Kalo gitu official sudah, eki adalah yang paling gak romantis dari semuanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan dong, pasti Aldi tetep maunya ada di grup gahar.. Walaupun grup gahar kayaknya di bawah bayang-bayang grup suami baik hati terus yaa (dadah-dadah Adam & Emsii)

      Delete
  3. Iihh.. Aldi beneran romantis ya Geemm.. Berarti selain Frida, cuma gue doang ya yang kawin sama lalaki gak romantis *mewek*

    Btw itu kan soundtrack kisah cintalo lagu-lagunya Ariel mulu. Nah boleh tau gak, lo sebenernya tipe Lunmay apa CT? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setipe lah ra sama mas Adi juga, hahaha..

      Aduh ini pertanyaannya mancing ya? Kalo dibaca sama ekstrimis dunia lain nanti saya dirajam loh!

      Delete
  4. Ahahahaha aldi romantika yaaa. Apakah ini orang yang sama dengan laki2 yang menolak keras foto di bingkai kawinan flora diiringi dengan tatapan ngarep istrinya ;P

    Happy Anniversary ya Gemma Aldi.. confetti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orang yang sama lah.. Pokoknya yang harus terekspos ke publik itu kemachoannya, hahaha.. Kan sekarang romansa-romansa biasanya kalo lagi ada mau sama kasur!

      Makaci ya dhisko! :*

      Delete
  5. Gemma happy anniversary ya! Jadi dukung #freeAriel dong? :p

    ReplyDelete
  6. Kok Aldi romantis siiiiihhh...

    *geret sumami suruh baca postingan ini*

    Aku senang bacanya!

    #FreeAriel!!!!!

    ReplyDelete
  7. Mbak Novi:
    #FreeAriel! Dia lah yg mensponsori kisah cintaku!

    Mbak Smits:
    Romantisnya agak-agak oportunis sih, alias ada maunya.. Hahaha.. Ah mas Putra kayaknya baik hati begitu kok dari tampilannya..

    ReplyDelete