Monday, July 2, 2012

Favorite "SYTYCD" Dances



Selingan sebelum lanjutin postingan Melbourne nih...

Berawal dari hobi nonton So You Think You Can Dance, hingga akhirnya ada beberapa koreo yang sangat nyantol di hati. Daripada entar-entar lupa mending dicatet di sini kan ya, jadi kalo galau tinggal setel.  Padahal kalo ngomongin joget-joget sih diri sendiri sama sekali ngga bisa nari. Dulu waktu piyik pernah terobsesi sama balet gara-gara baca komik Marichan, sampe bela-belain ikut les balet pas SD di Namarina. Cuma ya karna masih piyik jadi belom dapet sepatu balet macam di komik Marichan. Terpaksa deh bayang-bayang bisa ngelakuin Arabesque, Pirouette, atau Grand Jete langsung menguap begitu saja. Wong di kelas cuma disuruh lumpat-lumpat bak kelinci doang! Mana 32 putaran angsa hitamnyaaa? Sekarang baru nyesel kenapa dulu ngga ditekunin, kali aja kan bisa lebih jago dari Mari Saotome!

Oke.... (ngga pake sip), inilah dance routines kesukaan di SYTYCD:


6. Mark and Chelsea - Bleeding Love


Balik ke koreo favorit, di urutan paling buncit ada tarian yang menceritakan tentang seorang perempuan sutris yang berusaha membuat pasangan workaholic-nya untuk tetap berada di rumah. Jenis tariannya hip-hop, yang nyiptain pasangan suami istri NappyTabs. Biasanya di SYTYCD gue cuma suka jenis tarian contemporary, tapi berhubung ini ceritanya unik jadi suka juga deh.





5. Jeanine and Jason - If It Kills Me



Di nomor lima ada tarian yang bercerita tentang laki-laki dan perempuan yang terjebak dalam zona persahabatan atau "friendzone". Si laki berusaha untuk ngungkapin perasaannya, sementara si cewek masih berusaha mempertahankan persahabatan. Akhirannya ya.... cipokan. Dulu gara-gara tarian ini jadi suka banget sama "If It Kills Me"-nya Jason Mraz. Menusuk hatinya sungguh ngga tanggung-tanggung. Ini koreo pertama Travis Wall (yang dulunya kontestan juga) di acara ini. Sejak liat tarian ini langsung jatuh cinta abis-abisan sama koreonya Travis Wall, ngga pernah standar, selalu bikin berkaca-kaca.




4. Travis and Heidi - Calling You


Ngomongin Travis Wall sendiri, waktu dia jadi kontestan ada satu tarian yang gue sukaaa banget. Tentang heartbroken lovers yang mengakhiri hubungan mereka di bangku taman. Koreografi Mia Michaels ini sampe menang Emmy juga.



3. Legacy and Kathryn - 2 Steps Away



Selanjutnya koreografinya Stacey Tookey, menceritakan tentang seorang perempuan yang berjuang melawan rasa takutnya. Si cowok, Legacy, berperan sebagai "fear" itself. Legacy ini juga salah satu dancer favorit gue di acara ini. Ngaku B-Boy tapi hobi mewek. Bagian favorit di tarian ini saat "fear"-nya nemplok di tubuh si perempuan. Ini salah satu tarian favorit @nadiaswp juga. *dadah-dadah*






2. Kayla and Kupono - Gravity (Addiction)


Selanjutnya tarian tentang addiction, spesifiknya kecanduan narkobis. Terinspirasi dari kisah nyata koreografernya Mia Michaels yang mana temennya jadi korban dari kecanduan ini. Si cewek, Kayla, berperan jadi orang yang kecanduan, sementara lakinya, Kupono, berperan sebagai candu itu sendiri. Tarian ini cukup bikin merinding, mungkin karena efek lagu Gravity-nya Sara Bareilles yang menyayat hati juga kali ya. Bagian favorit pas si cewek berusaha melepaskan diri setengah mati dari kecanduannya, tapi sekuat tenaga dia mencoba masih tetep terjerat juga (NANGIS!). Tarian ini favoritnya @rulibenyamin juga. *dadah-dadah lagi*






1. Allison and Robert - Fix you


Gongnya, jawaranya, termerinding, tercekat, nafas sesak, mata berkaca-kaca, sampe akhirnya air mata tumpah melimpah ruah ada di tarian FIX YOU. Nonton ini pas lagi hopeless nyari dokter yang bisa operasi Acus. Tiba-tiba disuguhin tontonan begini rasanya kayak ditampol biar ngga gampang nyerah. Koreografernya siapa lagi kalo bukan Travis Wall. Kisah nyata dia saat mendampingi ibunya yang baru melalui operasi. Di tarian ini Allison berperan sebagai ibu yang sakit, sementara Robert sebagai anaknya yang selalu mendukung ibunya untuk sembuh. Robert sendiri ibunya adalah seorang cancer survivor, jadi makin maknyess maknyess banget liatnya, narinya bener-bener sepenuh hati. Sekalian deh tuh disuguhin video delapan menit!




Yah sebenernya masih banyak banget favorit-favorit lainnya, tapi bisa dibilang ini yang teratas di daftar gue. SYTYCD sendiri makin kesini skill penarinya makin sadisss, udah terbengong-bengong ngeliatnya. Cuma entah kenapa gue sukanya season pertengahan, kontestannya sungguh menghayati tiap tariannya (mulai sotoy kayak Nigel). 

Intinya udah tau lah ya kalo punya anak cewek nanti digembleng apa..... NARI KONTEMPORER pastinya!! 
Yuk ah.....






7 comments:

  1. HIDUP SYTYCD! oh oh kesukaan gue juga melissa and ade, hampir semua routinenya Janette and Brandon, Jakob and Kathryn (semuanya jakob karr deh).. di seasonnya si brandon dia cerita seumur2 dia ga pernah fitness etc cuman nari mak.. tapi badan bisa berotot2 bak tukang fitness.. maaakkk aku mau jadi penari ajua deh kalo begini caranyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iyaaa, Ade juga favorit dgn badan segede hercules tapi luwes banget. Kalo Jakob itu mirip Travis sebenernya dari postur tubuh, ah kok gue lupa masukkin Jakob & Ade sih. Makin dikulik lagi makin banyak yg lupa dimasukkin.

      Iya Nay, tau gitu gue dari dulu rajin dansa-dansi deh, poco-poco kek, lenggang kangkung kek. Sekarang kok rasanya otot udah kaku semua, cium lutut aja gemeteran.

      Delete
  2. Sukiii suki sukiyaki! Suka deh semuanya, meski gue jarang ngikutin SYTYCD *lupa mulu* Gue juga puengen bgt anak gue jadi penari meski nggak pro. Nyambungin ambisi emaknya. Idealnya sih anak perempewi ya... Tapi gue dulu punya guru nari kontemporer ala SYTYCD gini. Jago sih utk ukuran lokal. Nggak gay, punya istri, lagi program hamil pula, tapi kalo ngomong suka plesetan binan. Gimana dong?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tawde tawde tawde yg dari SMA udah dancer! Hahaha! Kasihanilah temanmu yg mau yoga aja nanya dulu "kalo cium lutut ngga sampe ngga papa kan?"
      Iya idealnya perempewi ya, walau kalo laki juga gapapa sih cuma kok suka jadi luwes segala-galanya.

      Yaudah nanti buat calon Ahsoka Tano-ku gue akan tanya guru tari kontemporer yg oke ke elo ya La!

      Delete
  3. Gemmaaaaaaa walaupun gue setuju banget ya sama pilihan-pilihan loe, tapi favorit gue kok banyak yang gak masuk siniiiiiii? Aku kuciwaaaaa...
    Gue juga jadi mau bikin postingan serupa deh di blog sendiri untuk membela routine2 favoritkuuuu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini favorit-favorit gue yg lain setelah dikulik-kulik juga masih banyak yg belom dimasukkin. Ya tapi kalo mau dimasukkin semua keramean dong..

      Lo bikin list sendiri lagi aja, tapi sebelumnya selesein dulu ya wedding blognya.. (Reminder ke-354287x)

      Delete
  4. tes tes.. akhirnya komen kaga dari WP. Hihi. sukiyaki sama semua pilihannya!!!

    ReplyDelete