Saturday, August 31, 2013

Menjemput Impian

Assalamualaikum....
Udah 3 bulan lebih ngga ngeblog nih, sekalinya ngeblog ya buat mamer. Meski mamernya pun udah telat jauh euforianya, tapi seenggaknya ini akan jadi bukti nyata di masa yang akan datang untuk anak dan cucu kelak.

Alkisah pada bulan Juli kemarin, klub bola favorit gue, yaitu Arsenal FC mampir ke Jakarta. Bahagianya tak terkira dong ya, beli tiketnya aja di hari pertama pengumuman penjualan. Twitter juga jadi bukti nyata kebawelan karna seneng banget bakal bisa liat klub favorit main di depan mata. Saban hari selalu berdoa, semoga suasana Jakarta kondusif, ngga ada bom, ngga ada kerusuhan. Khusyuk banget deh berdoanya, namanya juga lagi ada maunya.



Di sela-sela pengharapan bisa nonton laga klub kesayangan, terbersit juga keinginan ketemu pemain-pemainnya, syukur-syukur bisa ketemu Arsene Wenger. Cuma sadar diri kalo dibandingkan puluhan ribu fans lainnya yang juga antusias, gue hanyalah rakyat jelata dan butiran debu. Sempet direncanakan mau nginep di hotel yang sama, tapi beberapa minggu sebelum kedatangan mereka, hotelnya udah fully booked. Ternyata Hotel Kraton emang sengaja diblok untuk nginep seluruh tim dan ofisial Arsenal. Langsung lunglai, ngerasa harapan salaman dan foto bareng pemain menguap begitu saja. 


Padahal ya, udah nyiapin skenario bakal ketemuan pas breakfast di hotel, tiba-tiba pas ngambil roti tanganku bersentuhan dengann tangan Olivier Giroud, dan kemudian kami hidup bahagia selama-lamanya. Sayang Tuhan belom ngijinin hal itu jadi kenyataan, apa mau dikata? Cuma masih coba menghibur diri sih, yang penting bisa nonton mereka di GBK, itu udah cukup (tapi kenyataannya masih ngarep berkaca-kaca).

Pas hari-H kedatangan, ternyata fans Arsenal yang jemput ke Halim banyak banget dan keliatan banget serunya. Langsung deh rasa-rasa iri menggelegak, curhat-curhat nyebelin ke suami, "Yang lain seru-seruan jemput Arsenal di Halim, dimari jemput anak sekolah ajah...". Tentu saja dibales dengan ketus, "Ya udah jemput Arsenal aja sana!", yaaaa emang pingin sih, tapi tetep lebih pingin jemput Acus sekolah.. (labilnya ngalahin ABG puber). Jadi inget masa muda, segala idola dijabanin dikejar, sampe pernah ikut gaduh ngejar Idola Indonesia a.k.a Indonesian Idol sampe bikin kemah di Balai Sarbini! <-- aib remaja. Mana ternyata salah satu peserta Idola Indonesia saat itu ternyata mantan seorang blogger ibu-ibu cantik beranak dua (Hayoo tebak yang mana.. *mendadak dicekek*). Sekarang kok tiba-tiba udah jadi mamak-mamak, dan mengejar idola tak semudah jaman masih bujang. Renta yaa...

Suasana penyambutan di Halim
(gambar dari sini)
Cuma siapa yang nyangka ternyata hari itu juga dapet BBM dari salah satu temen yang kerja di kedubes, namanya Putri. Dia bilang kalo gue bisa pake aksesnya untuk ikut Meet and Greet malem itu di Hyatt, karna Putri sibuk dengan kerjaan yang lain. Sempet denial (walau hati sih udah geli-geli) karna kalo menurut schedule event M&G itu baru besokannya. Putri bilang, "Tapi di invitation jadwalnya hari ini, bisa gak diambil?", ya tentu gue jawab, "ISOOOO!".

*cubit-cubit pipi*

Maka meluncurlah gue ke..... Lotte Mart, buat beli spidol, kali-kali aja bisa minta tanda tangan. Abis itu meluncur ke Pacific Place nukerin tiket nonton buat hari Minggu. Setelahnya baru meluncur ke Hyatt. Nah ternyata sempet terjadi kesalahpahaman sama Aldi, gue dengernya dia yang jemput di PP dan anter ke Hyatt, jadilah supir gue suruh pulang. Ternyata maksudnya Aldi, dia jemput Yardan di PP, terus gue berangkat sama supir ke Hyatt. Dan karna salah paham itu, berantem deh di mobil, mana macet dan puasa pula. Ngetes banget.

Salah satu nyebelinnya misua, dia selalu takut dan waswas kalo istrinya naik kendaraan umum sendirian (bahkan taksi sekalipun). Takut diculik, dirampok, or worse, dibunuh. Makanya jangan kebanyakan nonton Law and Order! Jadi terpaksa deh dia misuh-misuh tapi tetep nganterin istrinya menjemput impian. Untungnya pas sampe hotel, keadaan udah adem ayem. Ngecek ke lobi hotel, ternyata emang ada M&G, tapi cuma buat undangan. Berhubung udah mau buka puasa, kita cari restoran dulu di Plaza Indonesia, sekalian kasih makan Yardan. Aku terhawuuu, soalnya si Aldi yang tadinya marah-marah malah bolak-balik resto-hotel cuma buat ngecek apa acaranya udah mulai. Kayaknya malah doi yang lebih excited deh ini.

Akhirnya waktu yang dinanti-nanti tiba. Ternyata banyak juga yang dateng tapi tanpa undangan, dan harus berakhir kecewa ketika tau itu cuma buat undangan. Huhuhu jadi sedih, apalagi ngeliat ada anak ABG perempuan ditemenin ibunya, yang kayaknya ngarep banget buat ketemu pemain-pemain pujaannya, bener-bener kayak ngeliat refleksi diri jaman ABG. Di situ gue dan Aldi mendadak kasian dan mellow. Cuma kan gue juga gak bisa apa-apa.

Jimat keberuntungan

Setelah "pamitan" sama suami dan anak yang nunggu di luar ruangan, gue pun ngantri masuk. Kirain ini semacam presscon gitu ya, ternyata pemain-pemain duduk berjejer dan siap memberikan tanda tangan dan foto bareng. Saat itu juga langsung gemeteran! Mana sendirian, gak ada yang motretin, salah satu cara ya pake kamera depan iPhone. Selama di dalem juga waktu dibatasi cuma beberapa menit aja. KEMANA TONGSIS SAAT DIBUTUHKAN??

Saat ngantre itu Aldi dan Acus nyamperin lagi, terus misua kasih wejangan, "Ini mungkin kesempatan sekali seumur hidup, tenang, jangan malu, jangan panik, jangan malah pingsan!". OMG, kata-kata penyemangat keluar dari mulut suami yang selalu selalu ngusir istrinya dari kamar kalo nonton bola, suami yang benci Arsenal karna selalu diprioritaskan lebih tinggi dibanding dirinya (kurang durhaka apa istrinya?). Berkaca-kaca! "Baik kakanda, akan kuemban amanatmu!"

Dalam episode: Emak ngantre ketemu idola!
Doakan emakmu, Naaakkk! *grogi grogi*

Sebelum masuk isep inhaler dulu, ngeri di tengah jalan mendadak kumat bengeknya. Masuknya bergiliran per-20orang-an. Hasilnya gimana? Hampir foto sama semua pemain dan bisa mendapatkan tanda tangan semua pemain yang ikut M&G (kecuali Arsene Wenger, Theo Walcott dan Jack Wilshere, mereka gak ikut karena sebelumnya udah ikut presscon di Halim). Walau sendirian, tangan gemeteran, dan cuma bisa foto pake HP, inilah dia foto-foto kebanggaanku yang burem semua (posenya seragam, senyum sekaku kanebo kering, ya harap maklum ya karna tegang):

Baru masuk disambut Szczesny

Ngeblur bareng Szczesny..

Bisa sedeket ini, Maaak... :'}

Fabianski

Thomas Eisfeld

Little Mozart, Tomas Rosicky

Alex Oxlade Chamberlain

Kenapa foto sama Jenkinson bisa burem begini, Tuhaaan...

Lu Lu Lu, Lukas Podolski

Our BFG, Per Mertesacker

Serge Gnabry

Ryo Miyaichi

Giliran foto sama pemain paling seksi se-Arsenal, mukenye doi malah ngeblur.
Olivier Giroud!

Setelah Gervinho cabut, ini dia pemain Arsenal paling ganteng:
Bacary Sagna!

Laurent Koscielny

Kieran Gibbs

Kyaaa.... Aaron Ramsey, kyaaa!

MIKEL ARTETA!

Total ada 4 meja panjang, tiap meja diisi sekitar 5 pemain. Karna kepala udah penuh banget, lagi sok-sok akrab sama Szczesny di meja pertama tiba-tiba salah satu penjaganya teriak, "2 menit lagi!". Astagaaaa, padahal belom nyamper 3 meja lainnya, langsung lah buru-buru nyamperin pemain lainnya dan tentu aja makin tegang! Dan reseknya salah satu penjaganya bikin gak rileks, pake diitungin loh "30 detik lagi... 20.... 10....". Jadi pas waktu abis masih ada 1 meja lagi yang belom disamper, sampe akhirnya gue mohon-mohon untuk bisa nyelesaiin wahana (dikata Dufan), untungnya penjaganya mesem aja, kasian kali sama ibu-ibu.

Akhirnya abis dapet tanda tangan, cabutlah ke luar ruangan dengan langkah ringan. Salah satu follower di twitter sempet kasih tau kalo dia liat gue di TV, katanya lagi lompat-lompat bak anak kecil kegirangan, hahaha.. memang begitulah perasaan yang sebenarnya. Siapa yang sangka ibu rumah tangga biasa, tanpa punya kerjaan dari media atau sponsor, bukan pejabat, bukan petinggi fans klub, bisa dapet beginian? Ibarat kata horoskop: Akan ada kejutan yang tak disangka-sangka. Iya deeeeh....

Pas ketemu Acus di luar langsung peluk-pelukan kayak 5 taun ngga ketemu, padahal sih 5 menit. Ngucapin makasih terus-terusan ke le hasben karena udah berjasa menemani istri menemui idola. Dan tentu yang paling berjasa dari semuanya adalah temen kuliah gue, Putri. Semoga semuanya dapet berkah bahagia yaa... 

Terus baru sadar, tiap invitation yang udah dipotong ternyata ngga dicek ulang. Aldi bilang harusnya kita bisa aja ngasih masuk anak ABG yang sedih itu pake id card kita. Abis sejujurnya, di antara mereka yang dapet invitation, kayaknya banyak yang sebenernya ngga suka-suka amat sama Arsenal. Jadi sempet ngerasa agak-agak ngga adil juga ngeliatnya :(

Jadi apakah episode menjemput impian ini udah selesai? Tentu beloman, kan masih ada open training dan big match lawan Indonesia Dream Team, yang mana juga membahagiakan jiwa raga akoh.

Alhamdulillah :'}

Bisa dijokul kali ya buat dana darurat..


Tubikontinyuuyaa.



11 comments:

  1. masih setia ya sama Arsenal aku aja udah ganti ntar liverpool, MU, Real Madrid, tapi wuaaaah photo photonya bikin envy aku walau bukan penggemar Arsenal aku fans Poldi and Ramsey....aaaaak sayang Arsene Wenger ngga ada, padahal doi jg pelatih fave aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah masih setia, udah 15 tahun bersama, semoga kesukaan nurun ke anak-cucu, hahaha..

      Delete
  2. Gw bacanya sampe ikutan seneng gini, sampe deg²an pas liat fotonya satu² padahal ngepens juga ga :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha yang ngga ngefans degdegan apalagi akuuuu?

      Delete
  3. Hallo Gemma! ih superrr iriii beratt iniihh.. huaaaa bisa sedeket itu sama Ramsey OHH NOOOO Dunia sungguh tidaak adill inii demi TU..HAANNNN *lebayyAlay hiks, gue cuma bisa nonton big match nya doang.. ihiks! :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shoumie,
      Waaah kamu nonton di GBK juga? Sayang tak basua.. (Ya iyalah segitu banyak manusia).

      Iya, kenapa gak ada keberanian untuk minta meluk Ramsey ya, nyesel!

      Delete
  4. enak banget ya Allah:" asli pengen bisa kayak mbak suatu saat nanti:'3

    ReplyDelete
  5. AAAA pasti seneng banget ya Gem bisa ikut meet and greet sama Arsenal. Ih ikut hepi deh baca ini. Congrats ya, dreams do come true :))

    ReplyDelete
  6. Setelah baca seluruh isi blog ini selama 2hari bahkan sampe di bilang kayak orgil ama suami karena gw ketawa-ketawa sendri sampe nangis pula.... Kesimpulannya Acus beruntung banget punya ibu kayak kamu. Ibu yang kuat, pinter dan kocak...hehehe.

    Senengnya ada emak-emak penggila bola juga, tapi gw sukanya Real Madrid. Nway, walaupun super ga rela ngelepasin Ozil, tapi semoga Ozil bisa bawa Arsenal juara EPL ya... Jagain Ozil ya... (Apasik...hihi)

    ReplyDelete
  7. Busyet dah bisa meet and greet sama Arsenal kece badai

    Depok|| Trenggalek

    ReplyDelete