Thursday, January 9, 2014

Masih Menjemput Impian Juga

Masih dalam edisi yang sama dengan sebelumnya, masih ngebahas Arsenal Asia Tour 2013 juga... (Tertunda setengah tahun karena Yardan harus operasi yang kedua). Tanggung ya, euforianya masih berasa, lebih susah move-on dari Arsenal dibanding waktu NKOTBSB ke sini. Padahal kirain NKOTBSB waktu itu udah klimaksnya lho, ternyata masih ada yang lebih pamungkas.

Menyambung cerita sebelumnya yang sukses Meet & Greet sama pemain-pemain Arsenal, besokannya bela-belain nonton open training Arsenal di GBK Senayan. Udah waswas latihannya dibatalin soalnya dari sore ujan deres banget. Cuma karna penasaran, abis buka puasa langsung berangkat ke Senayan ditemenin adek tersayang. Acus dititipin babenya dulu, untung anaknya kooperatif.

Pas sampe Senayan, ujan masih lumayan deres, tapi berhubung dapet info kalo latihan ngga dibatalin, jadilah kita payungan ujan-ujanan jalan ke dalem. Gebleknya udah tau ujan, dari rumah malah pake sepatu kanvas, abis deh tuh kelelep kubangan. Apes...


Sampe di depan pintu masuk, janjian ketemu sama temen di sana. Salah satunya ada suaminya Laila, yaitu Teguh. Ternyata malah ketemu temen kuliah juga di sana, sehati ya... Pas masuk ke dalem rada desek-desekkan sih, soalnya pintu sempet ditahan. Tapi untunglah akhirnya bisa masuk juga, walau dapet tempatnya kurang strategis.


Adek yang selalu bisa diandalkan


Langsung deh tuh dikasih pemandangan pemain Arsenal lagi latihan ujan-ujanan. Penonton ngga berhenti chanting, sambil manggil pemain-pemain favoritnya. Terharu banget lho, apalagi bisa liat Arsene Wenger di depan mata, bukan di London tapi di Jakarta. Tepat di hadapan! Alhamdulillah...

Apa itu butiran debu di tengah hujan? Ya itu pemaen-pemaen Arsenaaal... Kyaaa.. Kyaaa...

Gate yang dibuka cuma beberapa bijik, penonton keujanan, tapi setia tereak-tereak bak groupies.

Penonton Indonesia tapi lucu-lucu juga ya. Liat kiper Arsenal si Szczesny lagi latihan tangkep bola, langsung dikasih sound effect ala-ala nonton badminton. Jadi tiap pelatihnya mau nendang, penontonnya langsung "eeeeeeee......", trus pas bolanya ditangkep/ditepis juga disorakkin "yaaaaaa!!". Tau kan ya sound effect "eeeee.......yaaa! eeeeeee......yaaaaa! eeeeee........yaaak!" kayak ngiringin pemain badminton mau nyemesh. :'D

Sayang ngga bawa kamera, lagian ribet juga mau foto-foto soalnya ujan. Yang ada makin lama makin mundur ke belakang nontonnya biar ketutupan atap stadion. Cuma giling ya, nonton orang latihan gini doang bikin seneng amit. Seneng berubah lesu sih, sampe rumah udah malem dan letoy, tapi disambut bocah yang masih seger buger. *keluh* *ngangon maning son*

Besokannya adalah hari yang ditunggu-tunggu tentu saja. BIG MATCH! (anggep aja big match lah ya, walau sebenernya ya biasa-biasa aja). Demi gak telat ke stadion, dibawalah suami dan anak nginep di Sultan, jadi tinggal jalan kaki ke GBK. Sampe hotel langsung tidur siang sampe menjelang buka puasa. Pas udah mau bedug keluar lah kita dari kamar. Tikitikitik... Baru jalan sebentar kok kayak ada sosok yang familiar... Udah sikut-sikutan sama suami, "Itu Boaz deh kayaknya, coba samperin apa nih?" Trus Aldi dengan menggendong Yardan tergopoh-gopoh nanya, "Errrr.... Boaz ya?", trus dijawab sambil senyum "Iya". Langsung deh tembak, "BOLEH FOTO BARENG GAAA??" *ndeso*

Tenang Boaz, aku tak seganas itu sampe kamu harus nutupin anumu.

Hahaha, senaaaang... Kok bisa kebetulan sehotel pemain Indonesia, satu selasar pula, sumringah! Ternyata di restorannya banyak pemain timnas, cuma mereka ada di ruangan khusus. Sempet liat Sergio van Dijk, cuma ogah ah minta foto, abis dese fans Sp*rs. Abis selesai buka puasa dan kasih makan Yardan, siap-siap deh mau ngarsenal. Pas mau naik ke kamar amprokan sama Immanuel Wanggai, minta foto lagi tentu saja.... Selama Arsenal ke sini kok keberuntungannya gak abis-abis, udah mentok apa masih ada lagi nih?



Berhubung pertandingan 1,5jam lagi mulai, maka jalan kaki deh gue sama adek ke GBK. Ternyata udah lumayan rame ya, untung masih dapet bangku bagian depan dan lumayan jelas liat pemain-pemainnya.

coret-coret bangku: "Gemma was here"
Jalannya pertandingan sendiri gimana? Cukup menghibur, dalam artian di sini Arsenal menang telak 7-0 (hadeeeh...). Gimana ya namanya negara sendiri kalah 0-7, rada gregetan juga. Penonton imbang kasih dukungan buat kedua tim, tapi emang beda kelas jauh sih. Kalo ditanya gimana rasanya, ya seneng banget lah, banget-bangetan. Gak pernah terlintas seumur hidup bisa liat Arsenal main di negara sendiri, mudah-mudahan tahun ini atau tahun depan bisa gantian nonton di Emirates. (aamiinin aja lah, yang penting masuk bucket list dulu, haha).

Pemanasan

Gunnersaurus!

Kurnia Meiga

Arsene Wenger & Bacary Sagna

Lukas Podolski & Aaron Ramsey

Rosicky, Koscielny, Miquel

Little Mozart

Szczesny

Menjelang kick-off


Boaz vs Arteta






Selesai pertandingan keluar stadion dengan perasaan berbunga-bunga. Ini jadi salah satu pengalaman terbaik dalam hidup. Anak-cucu, siap-siaplah akan cerita berulang-ulang tentang ini!

Berhubung dalem stadion gak ada sinyal, HP baru dapet sinyal pas jalan kaki menuju hotel. Pas nyala kok dapet message banyak amat, ada musibah apaan ini? Ternyata eh ternyata, tadi di awal pertandingan sempet kesorot kamera TV, jadi pada ngabarin deh kalo liat muka ana... :'D Mana nyokap-bokap lagi di rumah eyang kan, trus nonton Arsenal di sana sama sodara-sodara. Alhasil pas muke ini kesorot langsung pada heboh, "MAMAH LIAT KAMU DI TV!", belom lagi tante-tante yang ikut-ikut kirim message. Kenorakan kalian sungguh menambah rasa bahagia, hahaha...

Norak part 1
Norak part 2
Bahkan ada yang motret  TV, makasih lho! *ngakak*

Horeee, nonton bolanya klimaks!
Semoga jabat tangan penuh jampiku ke pemain-pemain Arsenal bisa membuahkan gelar tahun ini ya.

Victoria Concordia Crescit. Come On You, Gunners!








3 comments:

  1. pantesan arsenal dipuncak mulu nih jangan² beneran karna jampinya mbak gemma yah.

    Pas liat arsenal mulu yang diatas gw langsung keingetan salah satu blogger yang ngepens berat arsenal yah mbak gemma ini.
    Tapi tenang, city cuma kalah 1 poin, jadi masih ada kesempatan menang. Maap nih, ane terpaksa bela tim suami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoalaaaah City toh! Ngeri banget liat City sebenernya, apalagi Negredo. Arsenal ngeri blunder deh nih, semog peletnya kemaren berhasil ya, hahaha..

      Delete
  2. kunjungan perdana, salam perkenalan ya bu ^_^

    ReplyDelete