Wednesday, June 6, 2012

Get Down and Pingsan

Pertama-tama ijinkan saya mengucap: 

"AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!" 

Semata-mata karena masih terjebak euphoria Jumat malam saat NKOTBSB konser. Sebenernya masih pingin cerita, mamer, curhat, pasang foto, dll di twitter, tapi berhubung udah terlihat bibit-bibit sebelnya orang yang ngga nonton konsernya ya terpaksa tahan-tahan deh. Jadi daripada lebay di sana, mending lebay di blog sendokir lah haaaay... 

Mulei dari  mana ya ini? 

Jadi gini ceritanya, pertama kali denger NKOTBSB mau konser hati langsung membuncah saking senengnya. Padahal ngga ada satu orang khusus yang disukain ya, tapi lebih "gileee gue apal semua lagunyaaa!". Sebagai penggemar boyband taun 90an ngga boleh melewatkan momen sakral ini dong ya. Belom tentu 5 tahun lagi mereka masih bisa lompat-lompat kayak sekarang ini kan? Kalo dari lagu-lagu, kayaknya ampir apal mati semua lagu-lagu BSB deh. Eh tapi jangan salah, NKOTB juga nempel banget di kepala karna sebenernya misua fans berat-beratan sama NKOTB. Semua lagu NKOTB ada di iPodnya dan selalu diputer berulang kali di mobil! (wow sungguh macho sekali suamiku!)


bersama pasukan bodrek!
Persiapan konser sama sekali ngga nyiapin apa-apa. Intinya bareng temen seperjuangan cuma nyiapin bando nama-nama personil NKOTBSB ajah (trims Frida atas prakaryanya). Jangan salah, ini bando keramat yang selalu menemani dari  jaman nonton konser Indonesian Idol sekitar errr..... 10 taun lalu (duh Indonesian Idol coba!), dan biasanya selalu bawa hoki, entah didadahin, salaman, atau diwawancara buat masuk majalah. Keberuntungan apa yang akan kita dapatkan di konser kali ini? Temukan jawabannya beberapa saat lagi...


Rancu ya antara setelan patung Liberty atau patung Pancoran
(bando tinggal tuker-tuker, kalo yg keluar NKOTB langsung pasang Joey, kalo BSB langsung pasang Howie)
Kebetulan pas hari-H konser, Yardan dan babenya juga nginep di Ancol. Jadi agak tenang ya seandainya nanti pulangnya bakal kejebak macet, dan yang jelas sempet kasih makan anak dulu sebelum ngonser #penting. Harusnya kita ber-delapan di sana, tapi apa daya sinyal henpon yang lenyap akhirnya cuma berhasil ngumpul 6 orang. Kita sampe MEIS sekitar jam 6 lewat, langsung antri di luar, abis itu pada setor pipis yang antriannya bagai ular naga panjangnya. Nah pas mau masuk kamar mandi langsung ada cewek dengan bahasa englaysnya minta foto kita dengan bando warna-warni ini. Ih berasa artis ya, norak deh jadinya.... Tapi tetep pose! Sebenernya sih yang seragaman kaos gitu juga banyak kok yang bagus dan lucu-lucu, cuma emang ampir semua yang nonton gitu sih ya, jadi lebih ke adu keren-kerenan design kaos.

Oke lanjut, abis itu pas udah mau masuk MEIS-nya tiba-tiba kita dipanggil sama mbak-mbak, dia minta waktunya bentar buat wawancara. Tadinya udah agak ragu mau diwawancara karna kita udah telat, takut ngga dapet tempat nonton yang enak. Mana mbaknya bilang: "Tapi tunggu 10 menit lagi ya, tunggu jam 7...", lah kan makin telat ya... Dan setelah itu tampaklah kamera TV, langsung tanya mbaknya: "ini buat di TV mbak?" mbaknya jawab: "Iya, live buat headline news di Metro TV", maka sontaklah semua langsung ber-KYAAAA KYAAA macam orang udik sorak-sorai kena sorot kamera! Mana mbaknya pake manas-manasin: "masih ada waktu 5 menit untuk kasih tau keluarga di rumah!" Maka langsung lah ya bbm-in suami dan anak masing-masing, update status di twitter, yang susahnya naujubile gara-gara sinyal ogah-ogahan. Ya udahlah, yang penting masup tipiiiiii! Maaak masup tipiiii!!!

Langsung geret kakaknya Erika buat ngomong!
 (yang lain gerogehi!)

Kelar masuk tivi eh dapet kiriman gambar dari Aldi:

Doh mukanya ngga endeus yaa!
Abis itu Acus nelfon juga bilang: "Bu, tadi Yaldan liat ibu di tivi!" huwooooooo..... aseeeek!! Selanjutnya telfonnya langsung isdet ilang sinyal. Tetep happy dong ya!

Terus ada beberapa temen yang ngetwit juga kalo liat kelakuan mak-mak lupa umur ini di tivi. *setel lagu Pingin Beken*

Pic from @Suma_NY

Udah nih ya, dagdigdug pre-konser udah dimulai. Nah pas masuk ke area panggung emang belom rame-rame banget, tapi bagian pinggir panggung udah keisi semua. Jadi kita posisi ada di sayap kiri agak tengah, cuma pemandangan masih enak lah. Selama konser nanti udah berniat dalem hati ngga mau sibuk moto-moto, pokoknya cuma mau menghayati sepenuh jiwa lagu-lagunya.

Oiya jadi inget sebelum nonton konser sempet ngetwit:

"Ndak mau terlalu excited, takut tiba-tiba nanti sendal jebol, digencet ibu-ibu ganas, atau pingsan di lagu pertama. Sante Gem, sante."

Dan pada kenyataannya twit tersebut 75% kejadian. Krik krik krik.

Di awal mau mulai lampu mati dong ya, trus perhatian penonton tertuju pada layar di panggung yang menampilkan muka-muka anggota NKOTBSB satu persatu. Asli ini deg-deg-an-nya sampe mau pipis, intens banget!! Setelah itu terbuka lah layarnya dan muncul idola-idola masa-masa remajaku itu satu-satu. Teriak sampe tenggorokan sakit dan tercekat nahan haru, MEREKA ADA DI HADAPANKU, BUKAN LAGI WAJAH DI PIN-UP KAWANKUUUU!!! *tampar-tampar diri*

Bahagia tak terkira pas liat NKOTB nyanyiin "You Got It (The Right Stuff)" plus joget yang sama persis kayak di video klip. Dari kecil udah paling suka liat jejogetannya di video klip yang ini, jadi pas liat langsung rasanya ikut terhentak-hentak! Begitu juga BSB pas nyanyiin "Everybody" dengan gaya zombie-nya, ikutan geser kanan geser kiri deh di antara penonton. Paling syahdu emang pas nyanyi "I'll Be Loving You" dan "All I Have To Give", jadi inget kalo di mobil sama Aldi biasanya kita nyanyi ini sambil melengking-lengking. Etapi-tapi semuanya syahdu kok, beneran deh! Tentu ikut lelompatan juga ya bangsanya lagu "Get Down" atau "We've Got It Goin On", pantesan kaki ngga lama langsung panas dan pegel-pegel!

pic from Namira
pic from Icha

Awal-awal sampe pertengahan konser udah macam karaoke lah, menyanyi sepenuh hati untuk dapet poin tertinggi. Hingga tiba saatnya BSB bawa naik empat cewek ke atas panggung. Apalagi si Brian pake gendong-gendong segala dan yang lain mesra-mesraan juga. CEMBURU BERAT. Jadi selama lagu "I'll Never Break Your Heart" itu kita memutuskan untuk cemberut, mingkem, dan ngga nyanyi sama sekali #SIKAP! Duh quit playing games with my heart dong BSB, cembokur nih cembokur...

Gong lainnya adalah ketika Donnie Wahlberg robek singletnya dan telenji dada dengan perut kotak-kotak!! Momen dimana para perempuan celana dalemnya becek berjamaah!! Kesurupan semua kayaknya emak-emak di MEIS saat itu, lupa suami, lupa anak, yang diliat cuma sikspek sikspeeeek! Terus NKOTBSB ini kan gaya jogetnya juga suka ngencuk-ngencuk'in selangkangan ya, mana suka di close-up di layar pula. Makin beringas lah kaum hawa di dalam sana, bawaanya pingin makan es mamboooo!!

Yah kalo begini ceritanya pantes aja euphorianya enggak selese-selese.

Momen paling bersejarah buat kita di konser itu ada saat para bodyguard narik tali melintasi penonton, dan tali itu ada di samping badan kita persis, nempel! Makin dagdigdug dong ya, siapa nih yang mau lewat. Sempet mikir, jangan-jangan ada tamu istimewa, yaitu SBY, mau naik panggung dan nyenyong. Ternyata... ternyata... berkumandang lagu "Tonight" dan Donnie melintas di depan mata! Sempet megang lengan bajunya, tapi ngga dapet salaman kayak Frida atau Erika yang berhasil megang keringet di lehernya! Tetep aja bahagia tiada tara ya booook!

LALALALALALA TONIGHT!

Sempet videoin momen-momen bersejarah itu pake HP, bagian rusuh ada di awal dan akhir gambar, hohahahaha. Ini videonya goyang banget, maklum dari HP dan sembari kegencet ibu-ibu ganas!


Setelah momen rusuh ini barisan kacau dan kegencet-gencet, kepencar di antara temen-temen sendiri. Gue berdua Frida udah entah ada di mana. Entah kenapa menjelang akhir-akhir konser gue kepepet sama mbak-mbak pake yukensi dan dua mas-mas berbadan gede. Udaranya pengap, mana ada yang bau ketek, ya ngga yakin juga sih ini bau ketek gua atau bau ketek orang, yang jelas bau keringet. Pokoknya udah mulai muncul tanda-tanda mau bengek dan lemes. Persis di dua lagu terakhir gue nyolek Frida yang kepisah satu baris di depan kalo gue lemes butuh minum. HAHAHAHAHA enggak banget ya! Akhirnya dalam keadaan lemes ngga bisa napas, Fry megangin gue dari belakang menembus kerumunan orang untuk duduk di bagian yang agak lowong. Aduh asli itu usah lemeeees banget, alhamdulillah nemu tempat legaan dan gue duduk di sana sementara Fry berdiri nonton lagu terakhir. Makasih banget nih khusus buat Frida Yasmin tercinta! Abis duduk ngga beberapa lama konsernya abis dan aku bisa bernafas kembali. Huaaaaahhhh......... Eh abis itu sempet-sempetnya ada bapak-bapak minta foto kita, kagak liat udah pucet gini Pak muka ana?

Ternyata setelah ditilik-tilik, keadaan hampir pingsan juga sering dialami sama temen-temen sendiri. Seperti Fry saat konser Linkin Park atau Erika saat konser Beyonce. Ya wajar-wajarin aja dong ya, wong gue pas upacara SMA langganan keliyengan tiba-tiba gubrak. Sebenernya sih ini kayaknya lebih kepada faktor kalo usia ngga bisa bohong yaaa.... IRT biasa bobok siang kok tiba-tiba jejingkrakan!

Secara keseluruhan konsernya sangat memuaskan. 32 lagu dan interaksi mereka sama penonton bagus. Jordan Knight masih ganteng tiada tara, suara juga masih megang, jatuh cinta lagi padanya. Joey masih cakep juga, walau penghayatannya agak-agak sengak gimana gitu ya. Danny Wood jarang yang nepokkin atau manggil, tapi karna kasian jadi tiap dia eksyen gue teriak sekenceng mungkin. Donnie setelan badboy-nya masih melekaaaat, interaksi sama penonton juga oke, jingkrak sana-sini di umur 40th ke atas, seksi tiada dua. Jonathan udah kayak setan, keberadaannya misterius, sebenernya dia ikutan maen ngga sih? BRIAN selalu jadi idolaku, ramah dan selalu menatap penonton lekat-lekat, suara pun masih empuk. AJ tetep tengil seperti biasa, energik, dan suara juga masih oke. Howie alamakjan, cakep bangeeet, dulu perasaan ngga secakep sekarang, tapi dia suka malu-malu natap penonton gitu, takut tiba-tiba dipelet mungkin. Nah yang terakhir nih, Nick Carter, entah kenapa gayanya luebay buanget, sok Don Juan, hahahaha gimana ya jelasinnya, pokoknya jadi ndak suka sama dia!


Yah begitulah sekelumit perjalanan konser ini. Semoga lain kali mereka bisa datang lagi sebelum pada osteoporosis semua. Selesai konser, temen gue bisa mompa ASI sampe 5 botol! Ini bukti di setiap kebahagiaan ibu selalu menyimpan keuntungan bagi anaknya, aamiin.

Muke-muke setelah ngonser..... PUAS!!


Selanjutnya mari kita tunggu konser reuni Padhyangan Project atawa Project-Pe!




Setlist NKOTBSB Meis Ancol:






11 comments:

  1. seru banget konsernya... jadi ikut merinding berkat reportase dikau yang penuh penghayatan. apalagi pas bagian becek-becek xD

    on the other hand, kok dikau sampe beberapa kali diminta berfoto ya? jangan-jangan selama ini seleb tapi gue gak sadar??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah Riska, gue hanya "Hamba Allah" seperti kebanyakan orang lainnya kok! Sekalinya nyeleb sih waktu kecil joged lenggang kangkung di TVRI..

      Bok, gue link yaah!

      Delete
  2. Buseeeeddd,...ketawa sampe terkencing-kencing bacanya. Joged ngencuk-ngencuk'in. Danny yang kismin tepokan, Jonathan seperti setan.
    Bener-bener konser abad ini ya. And I missed it. Huwaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  3. Buseeet...ketawa sampe terkencing-kencing bacanya. Joged ngencuk-ngencuk'in, Danny yang kismin tepokan, Jonathan yang seperti setan.
    Bener-bener konser abad ini ya. And I missed it! Huwaaaaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gue sebelumnya nonton di YouTube aja udah macam di foreplay-in aja sama mereka, apalagi pas nonton beneran Rik... Basaaaaaah!!

      Lain kali kita nonton basamo ya seandainya mereka dateng lagi!

      Delete
  4. "celana becek berjamaah" hahahaha.
    cerita nya seru amaat ples bikin super irii se-iri-irinyaa..
    huaaaaa

    *balik lg buka yutup, ketawa, nyengir sambil tepuk tangan didpn leptop" ciann..puk pukk. btw gue ling blog nya yaahh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha, buka yutup juga bisa becek kok,tapi ngga pake berjamaah aja sih... Yuk mariii....

      Delete
  5. buatku yg paling mengagumkan adalah: itu bandonya sampe the end kaga ada yg pataaaah? hebat :D padahal udah ngebayangin adegan gencet2an di tengah konser, kalo sampe patah kegencet kan sedih.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bandonya pas selesai patah semua akhirnya, itu juga udah bompel2 kok.. Tadi gue pake Brian, trus putul, ganti Howie deh :D

      Delete
  6. AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKK GEMMAAAAA SUMPAH MATI INI GW BERARTI ADA DI BELAKANG KALIANNNN!!! Kenapa kenapa kenapa semesta belum mempertemukan kita di masa buasbuasnya :))))))

    Itu NKOTB seneng banget joget jedusjedus selangkangan.. :)) Donnie langsung merenggut hatiku, gw lupaklah pernah jadi Ms. Knight, liat Jonathan saat itu kayanya gw mau talak tiluin dia aja lah.. *APAANNN*

    Gw ngakakkk bagian lo kira ada penyanyi tamu! Aslik kalo beneran, gw rasa udah dituntut oleh emakemak satu MEIS :))

    Btw, gw juga kalo Danny in action gw TEPOKIN.. kasian kaaaaan... apalagi bagian tari kejang, akik full support. Kita kan baik ya, gak kaya Irrasistible yaaa, pilih kasih.. Hihihihihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oyaaaa? Tukan berarti emang deketan ya, tapi tetep aja gak bisa ketemuan.

      Tadi dipikir SBY mau lewat beneran lho, kan gosipnya dia mau nonton jg, hahahaha.

      Iya kasian Danny ya, masa hanya karna dia kurkuma ganteng gak ditepokkin. Tenang Danny, ada kitaaaaaa!

      Delete