Thursday, December 9, 2010

Our Pre-Wedding Photos Madganza!


Begini ceritanya....
Beberapa hari lalu saya sempet nge-twit tentang foto prewed tetangga yang membuat saya dan suami gatel mulutnya untuk nyela. Ceritanya pose dalam foto tersebut adalah basah-basahan di bawah air terjun sambil berpelukan, terus ada pula foto siluet mereka berciuman, tentu saja ciumannya ya di bawah air terjun itu. Bingung kan, ngga gelegepan apa kemasupan aer?! Gara-gara itu saya jadi inget tulisan temen saya si Frida yang ngebahas pose-pose "ajaib" foto pre-wed, dan salah satu pose paling populer ya di bawah air terjun tadi.

Nah kebetulan suami saya dan geng lakinya hobi banget ngomentarin foto prewed anggota gengnya saat mereka nikah. Suatu waktu mereka ngetawain foto temennya yang bonceng-boncengan sepeda di Kota Tua, lain waktu lagi mereka sibuk ngetawain temennya yang majang foto boncengan motor gede tapi merek cina. Such a bully! Tapi kayaknya foto pre-wed emang rada susah lepas dari template yang seperti itu sih, ada pose-pose populer yang dianggap romantis tapi sebenernya kurang greget gimanaaa gitu. Termasuk foto pre-wed kita 3 tahun yang lalu entuh!
Dalam postingan sebelumnya saya sempet ngasih liat salah satu foto prewed kita dulu di stadion GBK. Foto ini termasuk yang lolos celaan geng si berat karena kita foto di stadion bola pake baju bola, yang mana tidak meruntuhkan kesan macho yang dimiliki si Pria dalam foto tersebut. Ada yang patut dicela juga sih, yaitu pandangan menatap jauh ke depan seakan ada pertandingan bola, padahal stadionnya kosong melompong! *krik krik krik*
Mana penontonnya? Ngeliatin apaaa?

Sebelum ngritik foto-foto prewed kita sendiri, excuse dulu dong ah, jadi sebelumnya kita ngga terlalu mau ngelakuin foto pre-wed ini, selain belom muhrimnya (sembunyi di balik tameng takut ditimpukin!), pihak laki-laki yang ngerasa paling gahar sedunia ini malu kalo harus pasang senyum palsu atau jadi tukang ojek sepeda ontel, kalo Harley mungkin masih mau doi. Tapi berhubung ini paket pre-wed udah jadi bonus, mau ngga mau dilakuin daripada rugi, ya kan? Alhasil persiapannya minimalis banget, dandan sendiri (padahal sama sekali ga bisa dandan), nyari tempat foto sendiri, semuanya sendiri deh, fotografernya tinggal bawa badan doang. Duh bawel deh...

Berikut foto-foto pre-wed-nyah:

Berhubung butuh foto "resmi" buat ditaro di bingkai catur wedha, jadi lah kita butuh foto yang manis satu biji aja. Dan beginilah hasilnya:
Bapak & Ibu Pejabat
Sungguh mukanya Aldi kayak diketekkin kambing, sepet banget ngga ada senyum! Pokoknya dia paling ngga bisa deh gaya disuruh senyum, tapi kok gue berasanya kayak ni laki kawin kepaksa sama gue, padahal kan dia yang ngejar-ngejar! Nyahahaha!! Kritik dari foto ini adalah tidak adanya chemistry, kaku euy!

Kedua ogut pinginnya foto di toko buku, karena ya emang saya tipikal cewek smart hobinya beli buku (bacanya enggak). Kebetulan punya temen yang kerja di Ak.Sa.Ra Kemang, jadi diijinin foto disana heratisssh, syaratnya harus dateng pagi sebelum toko buka aja. Pas udah masuk langsung deh blank, ngga ada ide bok mau ngapain, sok-sok-an foto baca buku, tapi jadinya klise seperti foto di bawah ini:

Belajar Bersama (cuih!)
Kesannya lagi belajar bareng, tapi mosok belajar di perpustakaan bajunya begono, pake senyum lebar pula. Harusnya juga belajar itu mukanya kusut. Foto ini terlalu dibuat-buat ya, walaupun ketawa kita beneran sih soalnya yang kita baca itu buku horoskop yang absurd!

Next! Udah muter-muter toko buku cari inspirasi akhirnya capek sendiri dan duduk di sofa yang dijual disana. Eh si fotografer inisiatip moto-moto sendiri sambil nyuruh kita pandang-pandangan penuh cinta.. (what?!)
Lirikan matamu menarik hati, oh senyumanmuu manis sekalii..
Sebenernya yang bikin lumayan adalah Aldi bisa berpose alami! Sementara liat dong rambut belakang saya agak acak-adut, dan itu kenapa pula harus jauh-jauhan duduknya dan liat-liatan? Kalo nafsu mah sosor aja atuh, tibaaan! Pose liat-liatan penuh cinta ini sebenernya termasuk ke dalam kitab pose populer foto pre-wedding ya, tapi ya sudah lah ya. Baidewei, sempet kepikiran beli sofa itu lho buat ngisi rumah, tapi liat harganya bisa bikin perut busung lapar setaun!

Selanjutnya adalah satu-satunya foto kaporit saya diantara foto-foto yang lain. Entah kenapa saya dapet panggilan Tuhan untuk memegang buku "The Joy of Sex" terus kedapetan ide agar si Aldi baca dan saya sok ngintip. Tapi biasa deh karena gengsinya yang ngga mau dicap cowok binal, dia minta saya aja yang baca buku esek-esek itu, sementara dia langsung megang buku "Baby Names Around The World". Pembunuhan karakter banget ya buat saya yang pada dasarnya manis dan pemalu..


lirik-lirikan lageee?
Yang disayangkan dari foto ini adalah tulisan di judul bukunya terlalu kecil, jadi kalo tidak diperhatikan seksama bisa agak ilang guyon di balik foto ini.. Ngga ada bedanya kayak baca buku di kopaja, dempet-dempetan begitu.
Ada cerita unik sih, jadi pas saya hamil kita jalan-jalan ke toko buku ini, terus nemu buku nama bayi itu tadi dan akhirnya kita nemu nama anak ya dari buku ituuu.. Yardan Rashad!
*berkumandang lagu "I knew I loved you before I met youu..."-nya Savage Garden*

Niat selanjutnya adalah foto dalem bioskop, karena pas pacaran emang hobinya nongton pelem (ih oldschool banget sih ngebioskop mulu). Sayangnya koneksi orang 21-nya ngga bisa dihubungin pas hari-H, alhasil bingung deh mau foto dimana. Untungnya saya langsung kepikiran nyewa tempat nonton di Kekun Kemang aja dan pas sampe disana cuma bayar 90ribu boleh pake tempatnya. Oke deh, jepret!

nongton di bioskop!

Memalukan!
Sok gegayaan tapi aktingnya ngga natural!
Ceritanya pose pertama itu adegan film horor, dimana si cewek takut dan si cowok berusaha menenangkan. Tapi kenapa muka kita kayak orang nahan kentut! Nah pose kedua mendingan deh, ceritanya nonton film drama yang akhirnya mengharukan, si cewek nangis terharu nah lakinya malah ngetawain adegan pelemnya. Pose ketiga, adalah pose yang paling sering dilakukan di dunia nyata, dimana si cewek excited dengan film komedi romantis dan lakinya malah kebosenan dan tidur!
Kalo begini ceritanya jadi pingin ikutan sekolah akting Raam Punjabi deh, biar tamu undangan yang waktu itu liat foto ini langsung rekomen kita buat casting sinetron, bukannya malah ngetawain hahahihi dan dihina-dina! Hiks..

Sekian dulu sodara-sodara cerita foto-foto pre-wed kita, mohon maaf jika ada pihak yang tersinggung karena tulisan ini. Biar gimana pun pose menunjuk bintang di angkasa, bermain di antara rumput dan ilalang, juga gonceng-goncengan sepeda itu emang hits kok, jadi yang pernah melakukannya berarti pernah terlibat dalam sejarah foto pre-wed di Indonesia. Dan yang belum  pernah melakukannya, yaaaa kalo bisa sih jangan yaaa.... *mindik-mindik ke balik ilalang*

7 comments:

  1. Hahahahaha keren2!! Kita emang harus gencar sosialisasiin nih gem.. biar gak ada lagi capeng2 yg tergoda bikin foto priwet mesra2an! Mas, mba, kalo mau mesra2an mah di kamar atau hotel aja lah.. kita2 isin liatnya. Malu!

    ReplyDelete
  2. Sebenernya ini terinspirasi dari pernikahan abad ini sih, pasti ente tau lah ya kan ikrib beneur..
    Tapi emang sih adegan bonceng-boncengan mulai ganggu, kecuali bonceng-boncengan di atas tempat tidur, mungkin itu menghibur!

    ReplyDelete
  3. Untuk melanjutkan episode pernikahan abad ini, tolong dilanjutkan dengan posting: How To NOT Decorate A Wedding Party! Wedding apa Istana Boneka sih *hadeeuuuh sadis hahahahha*

    ReplyDelete
  4. Lela, idenya boleh juga, gimana kalo lo aja yg nulis.. Aku soalnya cemen, aku takut diekstradisi ke timur tengah.. *implisit*

    ReplyDelete
  5. Hahahaha gemma setan deh!!! tolong dong kalo si dia jangan dicela2!!! Itu kan cintakuuuu ♥♥♥♥♥♥♥

    ReplyDelete
  6. Hallo, senang sekali bisa baca ceritanya, saya mau tanya apakah bisa ambil foto di dalam bioskopnya? apa harus dapet ijin dulu dr orang 21 nya?

    ReplyDelete
  7. Itu kebetulan bukan di 21 mba, tapi bioskop mini yg biasa dipake buat private screening, dulu sih di Ke:kun kemang, saking lamanya aku lupa namanya. Cuma kurang tau skrg masih ada apa ngga.

    ReplyDelete